Berharap Jadi Pengusaha Sukses - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Berharap Jadi Pengusaha Sukses

Berharap Jadi Pengusaha Sukses

Written By Mang Raka on Sabtu, 30 Juli 2016 | 16.00.00

JATISARI, RAKA - Setiap orang harus memiliki cita-cita yang tinggi, terlebih bagi mereka yang masih duduk di bangku sekolah. Adalah Diah Nusatitah pelajar berprestasi dari SMAN 1 Jatisari, memiliki cita-cita sebagai pengusaha sukses.
"Jangan takut jika perempuan ingin jadi pengusaha. Karena banyak perempuan yang jadi usahawan berhasil di negara ini. Apalagi aku sebagai anak pertama dari 6 bersaudara. Harus mandiri dan sukses dalam kehidupan ini," ujar cewek yang masuk duduk di kelas XII itu.
Dia memiliki segudang prestasi akademik, diantaranya juara kelas X, juara kelas XI. Berbagai kegiatan sekolah diikuti, sehingga dia terkenal sebagai pelajar yang cerdas di bidang mata pelajaran matematika. Selain juara kelas, Diah juga pernah meraih juara ke 1 Olimpiade Matematika. Dan berbagai kegiatan ekskul pernah diikuti, seperti peserta OSN di SMAN 5 Karawang. "Yah ada beberapa kegiatan yang telah aku ikuti, diantaranya sebagai peserta olimpiade matematika di Unsika, UIN Bandung dan peserta cerdas cermat matematika di UIN Bandung," tambahnya.
Menurut Diah, para pelajar jangan malas untuk belajar. Karena tugas pelajar itu untuk meningkatkan pengetahuan, agar menjadi generasi yang cerah dikemudian hari. Dengan kesungguh-sungguhannya dalam belajar, dia mendapat nilai matematika yang cukup memuaskan yaitu 93.
Selain mata pelajaran matematika, pelajaran lain juga menjadi favoritnya yakni Fisika dengan nilai 84, Kimia 90, Bahasa Indonesia 98 dan Bahasa Inggris 83.
Tetapi, meski sukses meraih prestasi di bidang akademik, Diah tidak ingin melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi setelah lepas dari SMAN 1 Jatisari. "Kalau aku ingin bekerja dulu. Sebab sekarang mah sambil bekerja bisa kuliah juga. Kalau langsung kuliah kasihan sama kedua orangtua, untuk biaya kuliahnya kan besar," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template