Berantas Narkoba Harus Keroyokan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Berantas Narkoba Harus Keroyokan

Berantas Narkoba Harus Keroyokan

Written By Mang Raka on Rabu, 20 Juli 2016 | 15.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Tokoh masyarakat Cikampek, H Deden Darmansah meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang menggarap secara serius pencegahan pengguna narkoba di kalangan pelajar.
"Memang benar pemberantasan narkoba harus dilakukan secara masif, dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat," ujar H Deden kepada Radar Karawang, Selasa (19/7).
Dia mengaku sangat menyambut baik dengan program sosialisasi bahaya narkoba, dan tes urine di satuan-satuan pendidikan di Kabupaten Karawang, mulai tahun ajaran 2016/2017 khususnya di tingkat SLTA. Bahkan seharusnya bukan hanya dari BNNK dan Disdik saja yang melakukan pemberantasan narkoba. Tetapi seluruh masyarakat harus secara bersama-sama melakukan upaya pemberantasan narkoba.
Yang terpenting, kata Deden, adalah pasca dilakukan tes urine yang harus lebih diperhatikan. Karena bagi siswa yang positif harus dilakukan pembinaan secara khusus. Sehingga tidak memberikan dampak buruk terhadap lingkungan sekolah dan siswa lainnya. "Perlu juga dipikirkan dengan segera, penanganan paska tes urine jika ada yang positif sudah kecanduan narkoba," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template