Belum Punya Lahan, Prototipe Muaralama Terkendala - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Belum Punya Lahan, Prototipe Muaralama Terkendala

Belum Punya Lahan, Prototipe Muaralama Terkendala

Written By Mang Raka on Rabu, 27 Juli 2016 | 12.30.00

TEMPURAN, RAKA - Kecamatan Cilamaya Wetan dan Tempuran sama-sama memiliki satu PR lagi, yakni merealisasikan prototype kantor desa. Namun, saat Tempuran mengajukan realisasi Desa Purwajaya yang progresnya sudah rampung perkara lahan, di Desa Muaralama yang diajukan Kecamatan Cilamaya justru masih berkutat perihal lahan yang belum mereka miliki lantaran bangunan saat ini masih diklaim milik Perhutani.
Kepada RAKA, Kades Muaralama Iyos Rosi mengatakan ajuan untuk mewujudkan kantor desa prototype di perbatasan Subang-Karawang itu masih menemui kendala serius. Mereka masih belum dapat lahan. "Lahannya belum ada kang, yang ada juga diklaim milik Perhutani," jelas dia.
Sementara itu, Sekretaris Camat Cilamaya Wetan, Wardi SH mengatakan, tahun ini untuk prorotipe tahap II masih berjalan di Sukatani dan Tegalsari. Berikutnya, tinggal menyisakan satu desa lagi yaitu Muaralama.
Namun diakuinya di daerah ini masih terkendala persoalan lahan yang belum juga didapatkan. Padahal sebelumnya, sejak ia menjabat Kasie Pemerintahan di Cilamaya Wetan ini sudah mewanti-wanti agar segera diurus oleh kades kala itu yang masih dijabat Syarifudin. Mengingat lahan yang berdiri saat ini diklaim milik perhutani. Sehingga sampai detik ini pihaknya juga masih kesulitan menyempurnakan ajuan yang sebenarnya ingin segera diselesaikan. "Inginnya kita dari dulu segera diselesaikan, tapi sampai saat ini masih simpang siur saja soal lahan yang menjadi kendala untuk dibangun prototype," kata dia.
Sementara di Tempuran, Kasie Pemerintahan Kecamatan Tempuran, Hamidi mengatakan tahun ini dari 14 desa di Tempuran, tidak ada desa yang melanjutkan tahap II Protitype kantor desa. Karena saat ini pihaknya tengah mengajukan untuk Desa Purwajaya. Kebetulan urusan lahan, sertifikat dan lainnya sudah selesai semua. Ia berharap semuanya bisa direalisikan tahun ini juga. Tidak itu saja, persoalan pajaknya juga diharapkan tidak menemui kendala-kendala berarti yang berimbas pada temuan inspektorat. "Kita alhamdulillah untuk ajuan Purwajaya sudah selesai, baik sertifikat maupun soal lahannya, semoga tahun ini juga terwujud tuntas," ucap dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template