Bangun Tugu Padi di Perbatasan Karawang-Subang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bangun Tugu Padi di Perbatasan Karawang-Subang

Bangun Tugu Padi di Perbatasan Karawang-Subang

Written By Mang Raka on Kamis, 14 Juli 2016 | 13.30.00

JATISARI, RAKA - Pemerintah Kabupaten Karawang harus mempunyai jurus jitu untuk mempromosikan daerahnya, diantaranya menonjolkan ciri khas di setiap titik strategis.
Seperti di perbatasan Kabupaten Karawang-Subang, seharusnya dibangun tugu padi yang merupakan identitas Kabupaten Karawang. Hal itu akan bisa dikenang oleh warga yang melintasi jalur pantura, terlebih seperti musim mudik seperti saat ini. "Pemkab Karawang harus memikirkan untuk membangun ikon, atau simbol selamat datang di kota lumbung padi Karawang di Kecamatan Jatisari," ujar Agus Sahman (44), pengurus Ikatan Alumni SMPN 1 Jatisari saat menggelar silaturahmi dengan para alumninya di Desa Cikalongsari.
Dia menyampaikan, selama ini tidak ada yang dibanggakan untuk wilayah Kecamatan Jatisari sebagai simbol budaya. Jika tugu padi raksasa dibangun, maka warga yang melintasi jalur pantura akan merasa terkesan. Dengan sendirinya tersimpan dalam memori mereka jika Karawang adalah lumbung padi. "Atau bisa saja di Kecamatan Jatisari itu dibangun kampung petani. Karena anggaran APBD Karawang tersedia banyak mencapai triliunan," ujarnya
Berbeda jika dibandingkan dengan Purwakarta. Setiap orang yang melintas ke Purwakarta merasa terkesan. Karena banyak ikon budaya yang dapat dibanggakan saat memasuki Kabupaten Purwakarta. "Di Kabupaten Karawang pun akan terasa semarak lagi. Jika pemerintah melalui dinas terkait mempunyai pemikiran visioner kedepannya," ujarnya
Senada disampaikan pengurus Ikatan Alumni SMPN Jatisari lainnya, Titi Fuji Hastuti dan Siti Rogaya. Menurut Titi Pemkab Karawang harus serius menggarap sektor budaya di Kecamatan Jatisari. Karena Jatisari sebagai kota lintasan, sekaligus sebagai kota penyangga Kabupaten Karawang. "Bangun sentral budaya pertanian di Kecamatan Jatisari. Agar penataan pembangunan dari berbagai sektor dapat dirasakan di setiap kecamatan," ujarnya.(zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template