Balon Ketua KNPI Minta Restu Wabup - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Balon Ketua KNPI Minta Restu Wabup

Balon Ketua KNPI Minta Restu Wabup

Written By Mang Raka on Rabu, 20 Juli 2016 | 13.00.00

KARAWANG,RAKA - Akhirnya ke empat pendaftar calon ketua KNPI Karawang resmi ditetapkan menjadi bakal calon. Penetapan ini molor satu hari dari jadwal seharusnya, Senin (18/7) dan baru bisa ditetapkan kemarin.

"Jadi mohon maaf ada keterlambatan penetapan bakal calon hasil verifikasi karena ada verifikasi faktual," ujar Ketua Steering Commite (SC) Musda Karawang, Fadludin Damanhuri saat konferensi pers di Gedung KNPI Karawang, Selasa (19/7).
Molornya penetapan bakal calon ini tak lepas dari adanya duplikasi rekomendasi kesejumlah calon, Fadludin. Sehingga membuat panitia dan SC melakukan verifikasi faktual. Parahnya, ternyata seluruh bakal calon ini mendapatkan duplikasi rekomdasi. "Semuanya (keempat calon) alasan OKP (Organisasi Kepemudaan) ada yang meminta lebih awal, ada bicara sekawan dan ada juga kerana satu ideologi," katanya membeberkan alasan OKP memberikan duplikasi rekomendasi.
Meski begitu, SC menetapkan ke empat pendaftar ketua KNPI Karawang ini menjadi bakal calon dan telah memiliki nomor urut serta bisa mengikuti tahapan berikutnya. Nomor urut 1 yaitu Lukman N Iraz asal OKP Fokusmaker dengan persentase rekomendasi 34%, nomor urut 2 Sutrisna asal OKP GMPI dengan persentase rekomendasi 17%, nomor urut 3 Nur Ali asal OKP PMII dengan persentase rekomendasi 13% dan nomor urut 4 Dadi Mulyadi asal OKP BM PAN jumlah persentase rekomendasi 18%. "Setelah digelar rapat pleno, dengan ini saya mengumumkan bakal calon KNPI yang keempat ini lolos, sebagai bakal calon yaitu Lukman N Iraz, Sutrisna, Nurali dan Dadi Mulyadi," ungkapnya.
Dalam tahapan berikutnya, calon harus mampu mendapat dukungan 20 persen untuk bisa melanjutkan pada putaran dua. Tapi bila dalam putran pertama calon sudah mendapat suara 50 persen plus satu, otomatis sudah jadi pemenang. "Ke empatnya harus memperebutkan suara yang ada sekitar 91 suara. Dimana OKP sekitar 58,PK 30, DPD KNPI Karawang 2 dan DPD KNPI Jawa Barat 1," terangnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Karawang Ahmad Jamakhsyari yang akrab disapa Jimmy, mengatakan semua calon meminta restunya namun dalam hal dukungan. Jimmy meminta semua calon bertarung, dan jika harus masuk putaran dua baru ada koalisi. "Saya sendiri bingung, makanya saya saranin dalam putaran pertama bertarung, dan dalam putaran dua siapapun yang unggul harus membangun koalisi," ungkapnya menanggapi calon ketua KNPI yang meminta restu padanya. (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template