Atur Waktu Antara Sekolah dan Bekerja - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Atur Waktu Antara Sekolah dan Bekerja

Atur Waktu Antara Sekolah dan Bekerja

Written By Mang Raka on Selasa, 26 Juli 2016 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA - Mengisi waktu luang usai pulang sekolah dengan kegiatan yang bermanfaat dan menghasilkan uang, itulah yang dilakukan oleh anggota ikatan pelajar yang ada di Desa Wancimekar.
Muhammad Saefudin misalnya, laki-laki yang baru duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Cikampek ini, sudah mampu menghasilkan uang dari pekerjaan yang dilakoninya sebagai penjaga toko pakaian yang tidak jauh dari halaman sekolahnya.  Dia mengaku bahwa usaha tersebut sudah satu tahun lebih dilakukannya hanya untuk membantu beban orangtua dalam membiayai sekolah. "Lumayan aja buat nambah- nambah uang jajan, daripada tidur di rumah," katanya.
Dia bercerita, bahwa setelah usai sekolah laki-laki yang akrab disapa Aef ini, selalu menjaga toko dari siang hingga malam. Tak hanya itu, selain mempunyai tugas dan kewajibannya sebagai pelajar. Terkadang waktu malam selalu dimanfaatkannya untuk belajar. "Kalau waktu untuk belajar paling malam aja, soalnya sibuk sama sekolah dan pekerjaan," ungkapnya.
Selain itu, dengan mempunyai banyak teman di sekolah, Aef memanfaatkan tempat pekerjaannya itu sebagai tempat tongkrongan bersama teman-temannya. Maka tak heran jika toko tersebut selalu ramai. "Bawa asik aja sih soalnya banyak temen sekolah juga yang main kan lumayan juga kalau udah punya langganan mah, " tuturnya, sambil tertawa. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template