Asep Ingin Menjadi Pendakwah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Asep Ingin Menjadi Pendakwah

Asep Ingin Menjadi Pendakwah

Written By Mang Raka on Selasa, 26 Juli 2016 | 15.00.00

KARAWANG,  RAKA - Sekolah sambil menjadi santri, itulah yang dipilih siswa Madrasah Aliyah (MA) dan pondok pesantren Al Ahliyah Kotabaru Asep Kurnia. Dua lembaga pendidikan ini dia pilih, karena dia bercita-cita menjadi pendakwah.
Asep mengaku, bahwa keinginannya untuk menjadi seorang pendakwah harus dimulai dari hal yang terkecil dulu. Setelah mendaftar sebagai siswa di sekolah, ia juga memutuskan untuk menjadi santri di pondok. "Memang sudah keinginan dari dulu,  kalau sekolah mau sambil nyantri, " katanya.
Dia menjelaskan, bahwa dengan mengikuti kegiatan di pondok akan membuatnya menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Apalagi sekolah yang ditekunianya itu adalah sekolah keagamaan. Maka bagi dia itu sangat mendukung untuk mencapai keinginannya sebagai pendakwah.  "Bagus ya selain di sekolah banyak mata pelajaran tentang agama, di pondok juga kita diasah untuk itu, " ungkapnya.
Dia berharap, bahwa apa yang tengah dilakukannya itu bisa menjadi sebuah modal dalam menjalani kehidupan di dunia maupun di akhirat. Karena bagi dia, tak ada kehidupan yang abadi selain di akhirat. "Hidup di dunia hanya sementara, tanggung jawab atas perbuatan di dunia akan dipertanggungjawabkan nanti setelah mati, " ucapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template