Antisipasi Maling Camat Pekerjakan Tukang Parkir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Antisipasi Maling Camat Pekerjakan Tukang Parkir

Antisipasi Maling Camat Pekerjakan Tukang Parkir

Written By Mang Raka on Sabtu, 30 Juli 2016 | 15.30.00

KLARI, RAKA - Pemerintah Kecamatan Klari akhirnya mempekerjakan petugas parkir untuk meminimalkan aksi pencurian kendaraan bermotor di halaman kantor kecamatan tersebut. Sebelumnya, kantor kecamatan ini memang rawan pencurian sehingga membuat masyarakat yang berkunjung ke kantor pemerintahan itu selalu was-was meninggalkan kendaraannya.

Keberadaan petugas parkir ini diakui Muhamad Yusup, anggota Satpol PP Kecamatan Klari, memang ditugaskan di bagian perparkiran. "Sekarang sudah ada penjaga parkirnya, kadang satu orang kadang juga kaya sekarang itu, dua orang. Hal ini menjadi sebuah upaya agar mengurangi kasus pencurian yang memang sebelumnya sudah beberapa kali terjadi di wilayah Kantor kecamatan," terang Yusup, Ketika RAKA menanyakan perihal dua orang penjaga parkir yang siaga di depan kantor kecamatan untuk mengawasi kendaraan warga yang diparkir itu, Jumat (29/7).
Ketika RAKA menyinggung soal tingginya kasus pencurian di lingkungan kantor kecamatan itu, mulai dari helm yang sering hilang hingga motor, dia sama sekali tidak menyangkal. Aksi pencurian memang sering terjadi bahkan hingga kini belum ada pelaku yang berhasil ditangkap. Padahal, pengawasan keamanan sudah dilakukannya dengan ketat. "Saya pun, selalu berkeliling mengawasi lingkungan kantor, pada saat warga sudah banyak datang untuk mengurus keperluannya, tetapi tetap saja ada yang kecolongan," akuinya.
Namun, sambung dia, dengan adanya dua orang yang selalu siaga di depan, hal itu memang sejauh ini, terbilang cukup efektif. Sehingga tingkat pengawassan serta keamanan diwilayah itu, terus ditingkatkan  dalam meminimalisir kasus pencurian diwilayah tersebut. "Cukup lumayan  aman sekarang, jadi mereka yang menjaga parkir dengan warga membayar jasa mereka seiklasnya, menjadikan keamanan dilingkungan area parkir kecamatan cukup aman juga," paparnya.
Ditempat serupa diungkapkan, M. Suhar, petugas parkir, dirinya siaga, meski duduk tapi mata mengawasi. "Tubuh boleh terduduk tetapi mata jangan lengah. Sebab, selama ini sudah banyak terjadi aksi pencurian. Walau begitu, mari sama-sama menjaga, memang secara pekerjaan kendaraan-kendaraan yang diparkir adalah tanggung jawab petugas parkir, namun akan lebih baik jika pengunjung pun ikut pula mengawasi," tuturnya.
Suhar selalu siaga dalam menjaga keamanan wilayah lingkungan kantor kecamatan Klari. Hal ini memang selama ini, dia menambahkan, kalau sering sekali kasus pencurian. Akan tetapi, dengan adanya penjaga parkir dilingkungan kantor, menjadikan keadaan kini mulai sedikit teratasi. "Masyarakat jadi merasa tenang dan tidak khawatir, walau saya sudah tua, tapi saya masih siap maksimalkan jaga keamanan disini. Dengan upah yang dibayar seiklasnya oleh warga, namun saya senang masih bisa membantu masyarakat memberikan rasa aman bagi mereka," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template