Aktivis Buruh Direstui Gerindra - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Aktivis Buruh Direstui Gerindra

Aktivis Buruh Direstui Gerindra

Written By Mang Raka on Jumat, 22 Juli 2016 | 15.30.00

- Nyalon Wakil Bupati Purwakarta

PURWAKARTA, RAKA - Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Purwakarta, Fuad BM, didaulat untuk maju dalam perhelatan Pilkada Purwakarta 2018 mendatang.
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Poyuono menyatakan, melalui partai Gerindra Fuad BM harus didorong untuk mencalonkan diri sebagai pemimpin di Kabupaten Purwakarta. Fuad kata dia, harus didukung oleh masyarakat Purwakarta, terutama kaum buruh yang ada di Purwakarta untuk menjadi Calon Wakil Bupati (Wabup) dalam Pilkada Purwakarta 2018 mendatang. "Kita akan usung Ketua FSPMI Purwakarta, Bung Fuad BM untuk menjadi calon wakil bupati dari Gerindra," ujarnya, kepada sejumlah awak media, dalam deklarasi pengusungan Fuad BM di Sekretariat FSPMI Purwakarta di Bungursari, kemarin.
Meski sudah baik, lanjut dia, Purwakarta masih memerlukan banyak perubahan, khususnya dalam konteks memperbaiki kaum buruh. "Karena partai Gerindra adalah partainya kaum buruh, saya atas nama partai memberikan dukungan pada Bung Fuad BM, untuk maju dalam Pilkada Purwakarta," jelasnya.
Tak hanya hanya untuk memberikan dukungan, sambung dia, pihaknya akan meminta Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk hadir dalam agenda kampanye pemenangan Fuad BM dalam tahapan Pilkada Purwakarta mendatang. "Tak hanya kaum buruh, kedepan kita juga akan melibatkan berbagai elemen, mulai dari petani, nelayan dan elemen lainnya sebagai pendukung," jelasnya.
Sementara, Ketua FSPMI Purwakarta Fuad BM menyatakan kesiapannya untuk maju dalam suksesi kepemimpinan Purwakarta kedepan. Sampai saat ini kata Fuad, segala sesuatu untuk pencalonan dirinya baik teknis maupun nonteknis sedang dalam persiapkan. Termasuk berkas-berkas administrasi pencalonan untuk persiapan pendaftaran. Pihaknya berharap, kedepan mampu meneruskan kepemimpinan Bupati Purwakarta saat ini. Menurutnya, Dedi Mulyadi bisa memadukan dua kultur masyarakat. Masyarakat agraris dan masyarakat industri. "Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, bagaimanapun, berangkat dari seorang buruh di awal karir politiknya. Dengan dukungan dari Gerindra kami juga ingin menegaskan kiprah politik buruh di Purwakarta dalam momen Pilkada Purwakarta mendatang," singkat dia. (awk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template