Agustus Kontingen Dayung Papua Mendarat di Cipule - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Agustus Kontingen Dayung Papua Mendarat di Cipule

Agustus Kontingen Dayung Papua Mendarat di Cipule

Written By Mang Raka on Rabu, 27 Juli 2016 | 13.30.00

CIAMPEL, RAKA – Situ Cipule yang akan dijadikan lokasi perlombaan cabang olahraga dayung pada Pekan Olah Raga (PON) XIX rampung diperbaiki. Selain itu, Situ Seluas 7,5 hektare yang sebelumnya dipenuhi eceng gondok juga sudah dibersihkan.


Sebelumnya sempat tersiar kabar sudah ada beberapa Atlet dayung dari luar Karawang telah melakukan uji coba lintasan. Ternyata, kabar tersebut terbantahkan karena sampai saat ini belum ada satu pun para peserta atlit Cabor dayung yang tiba disana.  “Persiapan lokasi situ Cipule sudah tuntas diperbaiki, adapun untuk para peserta PON XIX yang kembali akan diselenggarankan di wilayah Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, belum ada yang datang untuk peserta dari luar," ucap security Kemenpora yang bertugas sebagai pemantau prosesi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional di Cabor Dayung, Ahdan, Selasa (26/7).
Memang, kata Ahdan, sempat ada kabar bahwa usai hari raya idul fitri akan datang peserta dari daerah Papua, akan tetapi, ternyata datangnya bulan Agustus para atlit Dayung yang  dari luar daerah Karawang. Ahdan mengungkapkan, belum lama ini, persiapan Pekan Olahraga Nasional Venue Cabor Dayung  yang  diselenggarakan  pada bulan September nanti, sudah usai, tinggal beberapa tahap penuntasannya. Hal ini seperti perbaikan jalan yang memasuki kawasan yang  akan menjadi keluar masuknya para atlit dayung yang berada di luar daerah Kabupaten Karawang. “Kalau  untuk pengerukan dan perbaikan gedung sudah mulai tuntas. Belum lama inipun, dari provinsi datang rencananya akan memasang satelit Telkom yang akan menjadi pemantau berlangsungnya PON yang diadakan diwilayah Kabupaten Karawang. Adapun untuk  akses jalan, memang belum rampung masih ada beberapa titik lagi, itu pun sudah mulai selesai,” kata ahdan.
Selain itu, sambung dia, untuk uji coba lokasi situ cipule dalam melakukan pelatihan belum dilakukan oleh Para Atlit. Hal ini menunggu beberapa tahapan. “Kalau untuk yang latihan belum ada, saya belum lihat, atlit dayung melakukan latihan. Tapi situ cipule sudah tuntas diperbaikinya,” paparnya.
Tidak hanya itu, dia menambahkan, Persiapan penyelenggarakan PON XIX yang rencananya akan dilakukan bulan September mendatang, dari persiapan sudah 90 persen tuntas dikerjakan tinggal beberapa tahap dalam persiapan lokasi perlombaannya. Hal ini pun walau sempat terdapat beberapa kendala,akan tetapi, saat ini tidak ditemukannya kendala dalam persiapan PON XIX Venue Cabor Dayung nantinya. "Alhamdulilah, tidak ada kendala Mas (RAKA) untuk persiapan nantinya,” ucapnya.
Hal serupa dituturkan Sari, warga Kampung Cipule Ketika RAKA menemui dilokasi situ. Saat ini, kondisi situ cipule jauh lebih baik dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Adanya perlombaan PON di Cabor Dayung merupakan sebuah peluang usaha nantinya. Hal ini dikarenakan sebelumnya, pernah ada kegiatan setingkat internasional di Cabor Dayung, dimana menjadikan keadaan ekonomi untuk warga yang berada diwilayah ini, melonjak tajam. “Kami bersyukur sekali, kini kondisi situ, tidak lagi dipenuhi oleh eceng gondok, walaupun pertandingan kejuaraan PON Dayung belum di mulai, tapi dengan kondisi situ yang bersih, usaha saya agak lumayan banyak yang datang, saat hari libur kebanyakan anak remaja, yang nongkrong,” katanya.
Akan tetapi, lebih lanjut dia mengatakan, untuk para atlit dayung yang nantinya mengikuti PON belum tahu pasti. Namun ada dari beberapa atlit di tingkat SMP dan SMA yang melakukan latihan disini. “Kadang-kadang ada yang latihan dayung, tapi saya tidak tahu apa itu atlit yang ikut PON nanti, yang jelas ada anak smp ada juga yang SMA nya, itu tidak setiap minggu,”  tandasnya.
Sementara ketika RAKA mengkonfirmasi perihal kepastian para atlet dayung yang berada diluar daerah Via SMS, tidak ada jawaban dari para pengurus Koni Kabupaten Karawang. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template