60 Siswa Baru SMAN 2 Dites Urine - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 60 Siswa Baru SMAN 2 Dites Urine

60 Siswa Baru SMAN 2 Dites Urine

Written By Mang Raka on Selasa, 19 Juli 2016 | 17.45.00

CIKAMPEK, RAKA - Sebanyak 60 dari 360 siswa baru SMAN 2 Cikampek dites urine oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir dan mencegah penularan penyakit HIV/ AIDS di kalangan pelajar.
"Pihak sekolah hanya sebatas fasilitator saja. Untuk pelaksanaan tesnya semua dilakukan oleh pihak BNNK Karawang. Ada 60 siswa baru yang dites urine," ujar Kepala SMAN 2 Cikampek Drs Hj. Dida Siti Sa'adah, MM, Senin (18/7).
Dia menyampaikan, Disdikpora Karawang sudah menginstruksikan salah satu syarat untuk masuk ke SMA/SMK harus dites urine. Jika ada siswa yang positif menggunakan narkoba, yang bersangkutan akan dilakukan pembinaan seperti rehabilitasi. Sebab pembinaan akan langsung dilaksanakan oleh pihak BNNK Karawang. "Karena pihak BNNK Karawang yang lebih paham dalam mengatasi siswa yang menggunakan narkoba. Siswa tidak akan kami keluarkan dari sekolah, bahkan identitas siswa yang positif menggunakan narkoba juga akan dirahasiakan," ujarnya.
Dia juga menegaskan, pihak sekolah sangat menyambut secara antusias dengan program tes urine tersebut. Karena dengan program tersebut, lingkungan sekolah sehat dan bebas narkoba akan terwujud. "Keinginan Karawang untuk memajukan dunia pendidikan juga akan semakin dekat, karena dengan jiwa yang sehat, tubuh yang sehat serta siswa yang jauh dari narkoba, tentunya akan melahirkan generasi yang berkualitas dan unggul," tuturnya.
Selain itu, pihak sekolah juga berencana akan mengadakan tes urine untuk siswa kelas 11, 12 serta para guru ataupun semua keluarga besar SMAN 2 Cikampek. "Dengan demikian semua keluarga besar SMAN 2 Cikampek akan terbebas dari narkoba," ujarnya.
Pihak BNNK, Wulan mengatakan, BNNK memiliki tugas untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat, terutama generasi muda. "Silahkan konfirmasi ke pihak sekolah (ada atau tidak siswanya positif narkoba). Bagi kami negatif atau positif perlu pembinaan. Selama mereka menyalahgunakan, kita anggap butuh pertolongan dan butuh pengobatan," ujarnya singkat. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template