493 Napi Lapas Warungbambu Bebas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 493 Napi Lapas Warungbambu Bebas

493 Napi Lapas Warungbambu Bebas

Written By Mang Raka on Senin, 11 Juli 2016 | 14.00.00

-Jam Besuk Bakal Ditambah

KARAWANG, RAKA - Sebanyak 493 narapidana atau warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Warungbambu, Kabupaten Karawang, mendapatkan remisi khusus Idul Fitri 1437 Hijriyah.  Dari jumlah itu, narapidana yang langsung bebas ada lima orang.
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Warung Bambu Zaenal Arifin merinci dari 493 narapidana yang terkena remisi khusus itu, sebanyak 135 orang mendapatkan remisi 15 hari, 283 orang mendapatkan remisi satu bulan, sebanyak 71 mendapatkan remisi satu bulan 15 hari, serta empat orang yang mendapatkan remisi dua bulan. "Selain lima narapidana yang bebas setelah mendapatkan remisi, ada pula dua orang yang bebas murni, karena hari bebasnya bertepatan dengan Idul Fitri," kata dia.
Kalapas mengatakan, sebenarnya ada 684 narapidana yang diusulkan mendapatkan remisi lebaran. Tetapi yang diterima hanya 493 narapidana.
Ia mengataan, selama empat hari kedepan jam besuk di Lapas Karawang juga bakal ditambah. Penambahan jam besuk itu diberlakukan karena pada masa cuti lebaran, cukup banyak masyarakat yang membesuk di Lapas. "Penambahan jam besuk, disesuaikan dengan kondisi. Pastinya, penambahan jam besuk itu tidak sampai malam," kata dia.
Sementara itu, total warga binaan di Lapas Warung Bambu Karawang sebanyak 1.165 orang. Terdiri atas 248 tahanan dan narapidana sebanyak 919 orang. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template