132 Pos Pengamanan Disiagakan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 132 Pos Pengamanan Disiagakan

132 Pos Pengamanan Disiagakan

Written By Mang Raka on Jumat, 01 Juli 2016 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Sebanyak 132 pos pengaman disiagakan guna menyambut pemudik lebaran tahun ini. Selain itu petugas juga mendirikan pos pantau di sejumlah titik strategis, terutama di jalur masuk dan keluar, disamping mengerahkan sedikitnya 3200 petugas gabungan.

Sejumlah titik pantau yang perlu diperhatikan oleh petugas diantaranya pintu masuk Karawang yakni wilayah Tanjungpura, lalu pengalihan kendaraan roda dua di wilayah Lamaran. Kedua titik ini merupakan titik-titik rawan macet karena menjadi area pertemuan atau siku arus mudik. Selain itu, titik pantau lain seperti Simpang Jomin Cikampek pun masih menjadi prioritas pengamanan arus mudik.
"Kita juga memperhatikan kemacetan di dalam tol seperti km 66 dan rest area km 57. Kalau misalnya tol sudah macet parah, kita akan melakukan penutupan pintu masuk di setiap gerbang tol di Karawang," ucap Kapolres Karawang AKBP Andi M Dicky Pastika Gading, Kamis (30/6), membeberkan titik-titik rawan macet dan upaya yang akan dilakukan sebagai antisipasinya. Kapolres mengatakan itu usai apel gelar pasukan Operasi Ramadhiya Lodaya 2016, di Lapangan Karangpawitan.
Dicky menambahkan, sebanyak 132 titik pos pengamanan yang telah disiagakan, keseluruhannya tersebar dijumlah jalur jalan arteri, alternatif maupun jalan bebas hambatan atau tol Jakarta-Cikampek. Selain itu, Polres juga menerjunkan Sedikitnya 3200 petugas gabungan mulai disiagakan untuk mengamankan jalur mudik di jalur pantai utara Karawang. "Mereka bertugas untuk melakukan pengaturan lalulintas, penjagaan, pengawalan dan melakukan patroli dalam memastikan keselamatan kendaraan para pemudik di jalanan," ucap Kapolres.
Kapolres menambahkan para petugas tersebut terdiri dari aparat kepolisian, instansi pemerintahan setempat dan organisasi masyarakat yang juga dilibatkan dalam PAM mudik lebaran tahun ini. "Mulai malam ini akan kita siagakan karna pemudik sudah mulai terlihat," ungkap Kapolres Andi.
Para pemudik roda dua, lanjut Kapolres, masih menggunakan jalur Johar-Krasak, kemudian untuk roda empat masih menggunakan jalan arteri Cikampek dan tol Jakarta-Cikampek. Sejumlah rekayasa lalulintas pun telah disiapkan oleh petugas dengan melakukan penutupan sejumlah belokan di jalur mudik. "Saya yakin masyarakat setempat memahami rekayasa penutupan ini, sehingga mereka bisa memutar balik kendaraannya ditempat yang sudah disiapkan," kata dia.
Ia menyebutkan hampir 2 juta kendaraan roda dua dan 5 juta kendaraan roda empat akan melalui wilayah Karawang. "Pimpinan kita sudah memberikan kesempatan tugas penting, karena Karawang ini sebagai pintu awal menuju Jawa Barat. Tentu ini merupakan tugas yang serius," tuturnya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template