10 Tahun Baru Kumpul Bareng Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 10 Tahun Baru Kumpul Bareng Lagi

10 Tahun Baru Kumpul Bareng Lagi

Written By Mang Raka on Senin, 18 Juli 2016 | 14.30.00

- Alumni SMPN 2 Rengasdengklok Maaf-maafan

KARAWANG,RAKA- Silaturahmi tidak sekadar bersentuhan tangan atau memohon maaf belaka. Ada sesuatu yang lebih hakiki dari itu semua, yaitu aspek mental dan keluasan hati. Demikian yang dipercaya alumni SMPN 2 Rengasdengklok tahun ajaran 2005-2006 ini.
Bagi mereka, waktu untuk berkumpul saat ini sudah sangat sulit untuk saling bertemu, saling tatap, apalagi sampai bercanda mengingat masa lalu yang menyenangkan dulu. "Saya pikir mereka bakal lupa sama saya, eh ternyata masih kocak saja seperti dulu." ungkap Juwita, bahagia ditengah-tengah acara silaturahmi, dikediamannya di  Dusun Bakan Lio, Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok.
Meski sudah terlewat seminggu, momen lebaran masih terasa hangat dengan saling memafkan. "Ya, kan waktunya juga masih dekat dengan lebaran. Mumpung-mumpung aja ada waktu buat ketemu, ya kita ketemu. Lagian Sekarang masih dalam waktu libur sekolah buat mereka yang sudah punya anak." ucap Beti menambahkan.
Walaupun dia merasa sulit untuk mengabari teman-temannya yang lain, tidak menjadi alasan surutnya antusias untuk saling bertemu. Karena bagi dia, waktu tidak akan bisa terulang. "Momennya pas buat mempererat lagi tali silaturahmi yang sudah putus nih. Ada juga temen kita yang mau nikah loh, jadi gak ketinggalan berita dong?" ucapnya ramah.
Mereka juga menyayangkan beberapa teman yang tak bisa datang dengan berbagai alasan. Tapi mereka percaya, dalam hati kecilnya masing-masing masih ada harapan untuk saling bertemu. Untuk itulah mereka selalu antusias setiap ada undangan reuni. Sedangkan bagi Angga sendiri, sebagai perencana acara berharap, bahwa mereka yang datang bukan bertujuan untuk ajang memamerkan harta, keluarga, maupun pekerjaan yang tetap. Baginya, ikatan pertemanan tak serendah itu. "Ini salah satu asumsi yang harus dipatahkan setiap diadakannya reuni. Karena hal ini paling sensitif untuk dibahas. Bukannya mempererat, tapi malah membuat renggang suatu hubungan." tegasnya, sambil berharap kegiatan seperti rutin dilaksanakan. (asy)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template