Wista Kuliner Plered Dibanjir Pengunjung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Wista Kuliner Plered Dibanjir Pengunjung

Wista Kuliner Plered Dibanjir Pengunjung

Written By Mang Raka on Senin, 20 Juni 2016 | 16.00.00

- Pendapatan PKL Meningkat

PLERED,RAKA - Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) Kecamatan Plered, mengaku mengalami peningkatan penghasilan hingga tiga kali lipat perharinya selama bulan Ramadan. Hal itu terjadi karena banyaknya masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata kuliner di depan kantor kecamatan jelang berbuka.
"Masuk hari ke dua hingga sekarang keuntungan yang saya dapat peningkatannya cukup signifikan, beda dengan hari biasa," ujar Saepuloh (47), salah satu PKL Kecamatan Plered, kepada Radar Karawang, Minggu (19/6).
Pedagang jajanan es campur ini mengaku, dalam dua jam berjualan di tempat wisata kuliner (wiskul) itu, sedikitnya 40-50 bungkus es daganganya laku terjual. "Alhamdulilah jualan di bulan puasa memang sangat menguntungkan sekali," ungkap bapak beranak tiga itu.
Hal senada juga dikatakan Eni (28), pedagang nasi timbel dan ayam potong. Dia mengatakan, menjelang buka puasa memang sangat berbeda di bulan-bulan biasa, sebab sejumlah masyarakat di berbagai wilayah menyempatkan untuk berkunjung ke wiskul ini. "Wah kalau ditanya hasil sih lumayan, ada buat beli baju lebaran," ujarnya.
Para PKL yang mangkal di tempat tersebut biasanya mulai berdatangan dari pukul 15.00 WIB hingga menjelang salat taraweh. Seperti yang di ketahui, para PKL di wiskul ini, sebelumnya berjualan di bahu sepanjang Jalan Raya Plered. Namun, beberapa waktu lalu mereka di pindahkan pemerintah untuk menempati wiskul guna ketertiban secara keseluruhan. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template