Waspada, Pencuri Motor Merajalela - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Waspada, Pencuri Motor Merajalela

Waspada, Pencuri Motor Merajalela

Written By Mang Raka on Senin, 20 Juni 2016 | 14.00.00

*Kapolres: Curanmor Meningkat 40 Persen

KARAWANG, RAKA - Perumpamaan Karawang adalah surga pelaku aksi pencurian sepeda motor, agaknya ada benarnya. Buktinya, meski upaya keras sudah dilakukan aparat kepolisian untuk memberantas aksi kejahatan ini, sampai saat ini grafik kejahatannya masih tetap tinggi. Bahkan, informasi terakhir, selama sepekan memasuki ramadan aksi kejahatan ini meningkat hingga 40 persen.

Peningkatan kasus kejahatan ini terungkap saat giat Anev Mingguan yang diikuti Wakapolres,  para Kabag, Kasat, Kasi dan serta  Kapolsek sejajaran Polres Karawang. baru-baru ini. Saat itu Kapolres AKBP M Dicky PG membenarkan jika kasus pencurian sepeda motor di wilayahnya mengalami peningkatan 40 persen terutama dalam sepekan terakhir ini. Menyikapi tingginya kasus tersebut, Kapolres sendiri dengan tegas mengatakan pihaknya sekarang ini aksi kejahatan itu mendapat perhatian khusus kepolisian.
“Dari kejahatan C3 (curas, curat dan curanmor) memang ada kenaikan sedikit untuk curanmor dari pada Minggu sebelumnya sebesar  40 persen. Oleh karena  itu, kita harus kembali fokuskan dengan lebih gencar melakukan patroli maupun razia motor bodong guna menekan angka curanmor,” jelas Kapolres Dicky. Namun Kapolres tidak menyebutkan upaya lebih keras yang akan dilakukan jajarannya guna mengantisipasi kian meningkatnya aksi kejahatan itu menjelang lebaran mendatang.
Meski demikian, Dicky juga menyebutkan jika aksi kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas) mengalami penurunan yang signifikan. Curat mengalami penurunan 20 persen, curas mengalami penurunan 67 persen. “Berdasarkan tempat kejadian perkara ( TKP) paling banyak terjadi di wilayah pemukiman, sebanyak 6 kejadian, jika berdasarkan waktu, paling banyak terjadi pada pukul 03.00 wib sampai dengan pukul 06.00 wib terjadi 3 kejadian sedangkan berdasarkan hari, paling sering terjadi yaitu pada hari Selasa, Sabtu dan Minggu masing-masing 2 kejadian,” terangnya.
Menanggapi hal tersebut, pihaknya memerintahkan agar para Kapolsek untuk memberdayakan kemampuan anggotanya. Selain itu  Dicky juga meminta  giat patroli ditingkatkan baik jelang buka puasa,  saat  shalat taraweh maupun jelang sahur. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template