Warga Tamanmekar Antrean Sembako Gratis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Tamanmekar Antrean Sembako Gratis

Warga Tamanmekar Antrean Sembako Gratis

Written By Mang Raka on Sabtu, 11 Juni 2016 | 15.00.00

PANGKALAN, RAKA - Ratusan warga Desa Tamanmekar, Kecamatan Pangkalan antrean sembako gratis, kemarin. Rencananya sembako ini akan digulir seminggu sekali dan daerah yang menjadi target penyebaran sembako adalah desa-desa yang jadi penyangga kabupaten Karawang. Sembako itu sendiri disebut-sebut berasal dari dermawan di daerah tersebut.

"Ada sekitar 900 paket sembako yang dibagikan kepada orang jompo dan tidak mampu," ucap Ujang (36) petugas yang membagikan sembako, kemarin. Ujang menambahkan kegiatan membagikan sembako gratis ini merupakan kegiatan rutin yang selama ini dilakukannya. Bahkan pembagian bukan saja terpatok di wilayah selatan Karawang saja akan tetapi sudah dilaksanakan di beberapa tempat di Kabupaten Karawang.
Paket sembako yang dikucurkan berupa beras sebanyak 5 Kg, gula pasir, susu kaleng, teh, ikan kaleng, dan kue kaleng. Diharapkan bantuan itu dapat meringankan beban masyarakat tidak mampu. Warga sendiri menyadari saat ini harga-harga tersebut di pasaran cukup mahal. "Kalau saya sengaja beli dengan jumlah barang dan jenis yang ada lumayan besar juga uang dikeluarkan. Bahkan sekarang harga-harga tersebut mengalami kenaikan," kata Juljiah (28) warga Kampung, Cihamulu disela-sela kegiatan.
Demikian pun Yasin (55) warga tidak mampu dari kampung yang sama, dia tidak menampik bantuan tersebut cukup membantu dirinya untuk persiapan sahur dan berbuka.
Sementara kebutuhan yang ada di pasaran sekarang cukup menyita pengeluarannya. "Kalau saya untuk diberi bantuan sembako sangat bersyukur sekali karena saat nanti sahur dan buka puasa bisa mendapatkan gizi yang lebih baik. Mudah-mudahan sembako gratis ini menjadi kegiatan rutin bagi warga tidak mampu," harapnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template