Warga Kampung Jawa Resah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Kampung Jawa Resah

Warga Kampung Jawa Resah

Written By Mang Raka on Selasa, 07 Juni 2016 | 17.00.00

PANGKALAN, RAKA - Selain minimnya penerang jalan, penyebab tingginya angka kecelakaan di Jalan Kampung Jawa, Desa Mulangsari, Kecamatan Pangkalan, karena kondisi jalan berlubang dan sebagian masih berupa jalan tanah dan licin. Kondisi tersebut saat ini memicu keresahaan warga di desa tersebut.

Dijelaskan, ada beberapa ruas jalan di Kampung Jawa yang saat ini justru menuai kecaman dari warga karena jalan utama yang di miliki nya sangat bermasalah dan nyaris membuat warga sekitar hampir kehilangan nyawa. "Sudah jalannya berlubang bertanah pula. Coba sudah rabat beton tidak akan seperti ini kejadiannya. Warga pasti nyaman jika melintas," tandasnya.
Di perkirakan hampir 300 meter panjangnya jalan tersebut, dimulai dari Dusun Kampung Jawa Lebak dan sampai ke Kampung Bolang serta menuju jalan Sekolah dasar Negeri Mulangsari II. Jalan memang belum dibeton dan juga berlumpur ketika hujan dan paling parahnya lagi penerangan jalan pun tidak ada. Ketika malam tiba banyak pengguna jalan yang mengeluh. Dan Hal itupun warga berharap pemerintah bisa secepatnya membangun Infrastruktur jalan.
Ardi (54) warga sekitar menyampaikan agar pemerintah daerah bisa membenarkan insfrastruktur yang mereka miliki agar bisa nyaman ketika menggunakan jalan. Paling parahnya pula adalah ketika masyarakat menggunakan jalan ada yang mengalami kecelakaan hingga hampir saja salah satu warga sekitar nyaris hilang nyawa. "Kalau di biarkan saja kan bisa malah bener-bener hilang nyawa orang lain. Saya berharap bisa secepatnya diperbaiki agar tidak lagi menimbulkan masalah bagi banyak orang dan yang paling parahya lagi sekarang lampu penerangan pun tidak ada di wilayah tersebut. Sepanjang satu kilometer jalan itu penerangannya bermasalah," tukasnya.
Sementara diaminkan Kepala Rukun Tetangga 03, Sayadi (40), memang dibenarkan bahwa jalan itu belum masuk dalam titik rencana jalan untuk diperbaiki, akan tetapi dirinya sudah mengetahui bahwa di jalan tersebut akan diperbaiki secepatnya. Perihal kendala masalah dari para pengguna jalan memang telah dibicarakan dalam beberapa hari di minggon tingkat desa. "Saya yakin di tahun 2017 nanti jalan itu sudah masuk dalam draft perbaikan. Makanya saat ini warga diharap bersabar terlebih dahulu. Sementara masalah penerangan pun sudah saya utarakan kepada pihak kepala urusan desa agar bisa juga di pasang di beberapa jalan rawan kecelakaan," ungkapnya.
Lain lagi dengan Rohmad (28) warga Kampung Bolang, Desa Mulangsari, dirinya dan warga yang lain berharap wilayahnya bisa sama dengan wilayah yang lainnya karena wilayah lain infrastrukturnya baik dan penerangannya sudah aman. "Jika jalan yang kami miliki sudah diperbaiki mungkin kami bisa menikmati puasa dengan nyaman dan jalan sudah bisa dipergunakan dengan baik. Saya berharap secepatnya jalan kami diperbaiki agar warga tidak lagi resah dengan kualitas jalan yang dimiliki," tuturnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template