Warga Curiga Kades Main Mata dengan Pengambang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Curiga Kades Main Mata dengan Pengambang

Warga Curiga Kades Main Mata dengan Pengambang

Written By Mang Raka on Rabu, 29 Juni 2016 | 12.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Warga Desa Cikampek Timur meminta Kepala Desa Cikampek Timur HM Sukaeji transparan dalam segala hal. Terutama kaitan dengan proyek perumahan yang akan dibangun di desa tersebut. Pasalnya gerbang akses jalan proyek tersebut, melintasi tanah milik desa dan dikabarkan ada kesepakatan hak guna pakai (HGP).
"Kami ingin pemdes, terutama kades transparan dalam segala hal. Apalagi kaitan dengan aset desa," tegas seorang warga yang namanya tidak mau disebutkan kepada Radar Karawang.
Dia menyampaikan, berdasarkan informasi yang didapatnya, HGP akses jalan menuju perumahan yang akan dibangun tersebut, dikontrak selama 15 sampai 25 tahun. Sedangkan saat ini sudah dilakukan pembongkaran bangunan untuk menuju akses tersebut. "Lihat saja itu, akses jalannya sudah dibongkar. Disitukan tadinya pagar dan posyandu," ucapnya.
Dia juga menyampaikan, saat ada proyek yang masuk ke desa, seharusnya dimusyawarahkan secara transparan dengan masyarakat. Minimalnya tokoh masyarakat. Sehingga saat proyek tersebut jalan tidak ada hambatan. Karena semua pihak ikut terlibat. Bukan hanya karena alasan pengembangan, kemudian kepala desa membuka jalur seenaknya. Padahal yang digunakan adalah jalan milik desa. Kemudian sistem kontraknya juga harus jelas. Karena akses jalan tersebut digunakan untuk kepentingan bisnis. "Kalau disewakan atau hak guna pakaikan, berapa nilainya. Kemudian anggarannya kemana. Digunakan untuk apa. Itu harus jelas dan transparan," pintanya.
Sementara Kepala Desa Cikampek Timur, HM Sukaeji, saat Radar Karawang mengunjungi kantornya tidak ada di tempat. Termasuk nomor handphonenya tidak dapat dihubungi. Sehingga tidak bisa memintai keterangan terkait keluhan yang disampaikan masyarakat tersebut. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template