Waduh, DPRD Borong 40 Mobil Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Waduh, DPRD Borong 40 Mobil Baru

Waduh, DPRD Borong 40 Mobil Baru

Written By Mang Raka on Kamis, 02 Juni 2016 | 18.40.00

KARAWANG, RAKA - Para wakil rakyat yang duduk DPRD Karawang makin lengkap saja. Setelah sempat menjadi sorotan dengan seringnya kunjungan kerja ke luar daerah, kini mereka bakal mendapatkan fasilitas baru. Mobil dinas baru.
Seketaris DPRD Karawang Agus Mulyana SE mengakui, ada pengajuan untuk 40 mobil dewan. Dia berkelit, pembelian mobil yang spesifikasinya 1500 cc itu untuk menunjang kebutuhan mobilitas anggota dewan. "Memang ada usulan untuk kebutuhan mobil dinas dewan sebanyak 40 unit," katanya.
Dikatakan, dari sekitar 50 anggota dewan, yang sudah disedikan mobil hanya alat kelengkapan dewan saja. Sementara sisanya belum ada. Masih menggunakan mobil Avanza bekas anggota DPRD periode 2009-20014. "Untuk itu kita mengajukan sisa anggota dewan yang di luar alat kelengkapan dewan," terangnya.
Dijelaskannya, belum semua anggota dewan memakai mobil dinas. "Usulan mobil dinas dewan ini juga untuk memfasilitasi anggota dewan yang belum memiliki mobil dinas," terangnya.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, belum ditentukan jenis mobil yang diajukan. Hanya saja spesifikasinya harus 1500 cc.
Dihubungi terpisah, Seketaris Daerah Karawang Teddy Rusfendi Sutisna, mengakui pihaknya sudah mengajukan persetuajuan anggaran untuk mobil dinas dewan kepada Provinsi Jawa Barat. "Untuk mobil dewan tinggal nunggu persetujuan dari provinsi saja," ujarnya saat dihubungi Radar Karawang, Rabu (1/6), di sela-sela peringatan Hari Lingkungan Hidup.
Dikatakan Sekda, mobil dewan tersebut sifatnya pinjam pakai. "Untuk mobil dinas dewan ini, sifatnya hanya pinjam pakai saja," terang dia.
Soal anggaran, Kepala Bagian Umum Setda Pemkab Karawang Ridwan Salam, terkesan menutupi besaran anggaran belanja 40 unit mobil baru tersebut. Dia malah menyarankan menanyakan kepada bawahannya.
Soal pengadaan mobil dinas baru bagi para anggota dewan, pengamat anggaran keuangan negara yang juga Direktur Centre for Budget Analisys (CBA) Uchok Sky Khadafi mengatakan pembelian mobil dinas baru bagi anggota dewan hanya menghambur-hamburkan duit negara saja. Menurutnya pula, pengadaan mobil dinas baru terlalu memanjakan anggota dewan. "Permintaan mobil ini tidak masuk akal, harusnya alokasi anggaran lebih baik diperuntukkan buat program-program kerakyatan atau pembangunan insfrastuktur jalan, biar bisa dinikmati seluruh masyarakat," ujarnya, yang ditemui setelah acara diskusi di warung Mang Beben, Komplek Masjid Al Jihad Karawang.
Dijelaskan Uchok, fasilitas mobil baru yang akan diterima dewan belum seimbang dengan kinerja anggota DPRD Karawang. "Minimal sekali kontribusi dewan kepada konstituennya. Sehingga dengan adanya mobil baru ini akan melukai rakyat yang memilih mereka," pungkasnya. (dri)
Berbagi Artikel :

4 komentar:

  1. Di saat jalan rusak, pasar semeraut, warga miskin dan pengangguran banyak, gedung sekolah reot, layanan pemerintah tidak ada perubahan,,, malah minta mobil menunjang kinerja apanya? Sudah berapa tahun tidak ada perubahan ini... ada perubahan karena tangan swasta (mall, apartemen, perum cluster, indomaret, dll) pemerintahnya mana?

    BalasHapus
  2. Makin NGENAH wae cicing di gedung jeng bisa kamana2 naek mobil anyar,lain loba blusukan malah loba keun jalan2,jaman ayena mah tinggal ngenah na...
    Kunjungan kerja weh k unggal daerah,tapi mana buktina hasil ETA KunKer teh??

    BalasHapus
  3. Hasil kinerja y belum d rasakan masyarakat, tunjukan dulu bukti hasil kinerja kaliaan, bukan hanya janji dan tong kosong.

    BalasHapus
  4. lebih baik uangnya digunakan untuk pembangunan akses jalan dipedesaan yang belum merata, masih banyak di pelosok desa di karawang yang hasil panennya sulit diangkut, siswa-siswi yang kesulitan bersekolah karna akses jalan yang rusak di pedesaan, bahkan jalannya tidak bisa diakses ketika musim penghujan datang.
    padahal perbaikan hasilnya untuk kita bersama bukan untuk pribadi, tidak seperti mobil dewan yang hanya bisa di nikmati sendiri..

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template