Ustad Kondang Ceramah di PT Pupuk Kujang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ustad Kondang Ceramah di PT Pupuk Kujang

Ustad Kondang Ceramah di PT Pupuk Kujang

Written By Mang Raka on Sabtu, 11 Juni 2016 | 12.30.00

CIKAMPEK, RAKA- Mubalig kondang yang cukup popular di tanah air, Ustad Wijayanto, mengisi puncak acara hari jadi PT Pupuk Kujang Cikampek yang ke 41. Dalam ceramahnya, Ustad Wijayanto menjelaskan akan pentingnya etos kerja dan makna ibadah puasa.
"Puasa merupakan ibadah yang tidak bisa dijadikan pamer atau ria. Karena hubungannya langsung dengan Allah SWT," ucapnya, di Masjid Nahrul Hayat PT Pupuk Kujang Cikampek, Jumat (10/6).
Selain itu, dia juga menyampaikan agar para karyawan bisa menjalankan pekerjaannya dengan baik. Karena etos kerja yang tinggi merupakan anjuran agama. Dia juga menyampaikan materi berkaitan dengan beramal. Pasalnya dalam ulang tahun yang ke 41 kujang juga mengadakan rangkaian acara sosial yang bisa masuk amal ibadah. "Beramal itu harus tepat waktunya. Karena ada yang disebut dengan zakat, infaq dan shodaqoh," ujarnya.
Ustad Aang Mq Koswara, warga Dawuan Barat yang hadir dalam acara tersebut, menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh Pupuk Kujang. Pasalnya, kegiatan sosial keagamaan yang digelar PT Pupuk Kujang sangat memberikan manfaat untuk semua yang ikut terlibat di dalamnya. Termasuk tablig akbar yang diisi oleh penceramah kondang yaitu Ustad Wijayanto. "Alhamdulillah dengan adanya acara ini, membantu untuk meningkatkan SDM warga sekitar. Khususnya menambah semangat kepada pihak terkait, untuk meningkatkan lagi tingkat kerjanya," ujarnya.
Karena, tambah Aang, ketika keimanan seseorang bertambah, maka kinerjanya juga akan semakin baik. Sehingga produktifitas dalam bekerja bisa menjadi dasar untuk mengembangkan perusahaan. Tetapi ketika keimananya lemah, maka semangat dalam bekerja juga akan menurun. "Jadi apa yang disampaikan oleh beliau (Ust Wijayanto), sangat bermanfaat untuk kita semua," ujarnya.
Adapun rangkaian kegiatan PT Pupuk Kujang berjalan sejak bulan Mei lalu, dengan diisi oleh kegiatan sosial seperti sunatan masal, operasi katarak, donor darah, dan pemberian peralatan sekolah dan santunan kepada anak yatim. Antusiasme peserta kegiatan pun cukup tinggi, dengan jumlah peserta sebanyak 125 orang untuk sunatan masal, 22 orang peserta operasi katarak, 200 orang untuk peserta donor darah. Pemberian bantuan peralatan sekolah dan uang santunan kepada anak yatim sebanyak 569 orang dari lingkungan sekitar, yaitu Desa Dawuan Tengah, Dawuan Barat, Dawuan Timur, Kamojing, Kalihurip dan Cikampek Pusaka. "Momentum HUT Pupuk Kujang kali ini sangat spesial, dimana jatuh di bulan Ramadan. Insya Allah segala bentuk kegiatan yang kami lakukan mendapatkan keberkahan dan manfaat bagi banyak orang," ujar Nugraha, Direktur Utama PT Pupuk Kujang Cikampek. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template