Usai Ulangan, SMPN 1 Tirtajaya Gelar Sanlat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Usai Ulangan, SMPN 1 Tirtajaya Gelar Sanlat

Usai Ulangan, SMPN 1 Tirtajaya Gelar Sanlat

Written By Mang Raka on Jumat, 10 Juni 2016 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA – Setelah menikmati libur beberapa hari usai mengikuti Ulangan Kenaikan Kelas (UKK), sejumlah kegiatan keagamaan dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tirtajaya, salah satunya adalah pesantren kilat (Sanlat).
Kepala SMNP 1 Tirtajaya, Cartono M.Pd mengaku, bahwa kegiatan belajar siswa di sekolah itu sebanyak 2 Minggu dalam bulan Ramadan. Tak hanya itu, kegiatan juga bakal diisi dengan kegiatan kerohanian seperti pesantren kilat. “Dua minggu masuk sekolah, dua minggu libur ya kegiatannya juga bakal diisi dengan kegiatan keagamaan,” terangnya, Kamis (9/6) kemarin.
Namun nampaknya, kegiatan sanlat tersebut sayangnya tak semua disambut baik oleh semua siswa. Mereka merasa, seharusnya bulan Ramadan ini seluruh kegiatan sekolah diliburkan, agar fokus menjalani ibadah puasa. Salah seorang siswa Delia mengatakan, masuk sekolah di bulan Ramadan bukanlah suatu hal yang mudah, melainkan harus bisa menjaga hati serta badan dalam melakukan segala perbuatan. Karena kata dia, siapa saja yang sudah berada dilingkungan sekolah bisa terbawa pergaulan teman-temannya. “Kalau hari libur paling kegiatannya di rumah aja nonton TV, tidur terus bantu orangtua masak buat buka puasa, tapi kalau sudah di sekolah ya begitu, belajar dan becanda juga sama teman-teman di kelas,” katanya.
Bagi perempuan yang memiliki wajah manis ini, seharusnya ketika di bulan puasa setiap sekolah meliburkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), agar segala aktivitas puasa tidak mudah terganggu. “Pengennya sih libur, capek juga kalau sekolah di bulan puasa,” akunya bercerita sambil membereskan surat undangan.
Hal serupa juga disampaikan Dede Andi, bahwa tidak sepeti biasanya hari puasa diimbangi dengan kegiatan belajar di sekolah. Karena bagi laki-laki yang memiliki tubuh mungil serta paling kocak diantara temannya ini pengalaman tersebut baru dialaminya. “Baru ini juga, aneh bulan puasa masuk, biasanya juga libur, iia gak temen,” ungkapnya sambil mengajak temannya.(yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template