UKK Hari Kedua Lebih Tenang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » UKK Hari Kedua Lebih Tenang

UKK Hari Kedua Lebih Tenang

Written By Mang Raka on Rabu, 01 Juni 2016 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA – Berbagai perasaan mewarnai sejumlah siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Karawang Barat dalam mengikuti pelaksanaan Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) di hari kedua. Meski tidak seperti Ujian Nasional. Namun mereka terlihat begitu serius dalam mengerjakan soal.
Seperti yang terlihat pada Eni Nuraeni, kelas VIII A, perempuan yang memiliki wajah manis ini terlihat begitu serius saat mengerjakan beberapa soal yang tertera di meja kelasnya. Meski hanya ulangan kenaikan kelas, namun dia tetap semangat dan kerja keras. “Rajin belajar dan kurangi waktu bermain agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” katanya, usai pelaksaan ulangan selesai.
Dia mengaku, perasaan di hari kedua jauh lebih tenang dibandingkan hari pertama. Karena memulai dari awal merupakan hal yang biasa jika perasaan bercampur. “Biasa aja sih dibandingkan hari pertama, hari ini lebih baik,” tuturnya.
Sementara perwakilan dari pihak sekolah, Hardi, guru Tata Usaha (TU) menyampaikan bahwa tidak ada kendala saat pelaksanaan ulangan berlangsung di sekolah. Selain itu, dia menerangkan, bhawa semangat dan antusias siswa dalam mengikuti ulangan juga sangat tinggi. Terlihat dari jumlah keseluruhan siswa yang hadir saat pelaknaan ulangan. “Alhamdulilah dari jumlah keseluruhan siswa sebanyak 507 siswa tidak ada yang tidak hadir, semuanya hadir,” ucapnya.
Dia menjelaskan, bahwa dari keseluruhan siswa tersebut merupakan gabungan dari kelas tujuh dan delapan. Dengan menggunakan ruangan sebanyak 14 kelas mereka bisa megikuti ulangan dengan baik. Tak hanya itu, ulangan tersebut juga diawasi dengan pengawas yang berasal dari pengawas lokal.  “Kelas tujuh 197 sedangkan kelas VIII 310 siswa, kalau jumlah pengawas ada 29,” terangnya.
Dia berharap, ulangan yang berlangsung selama 6 hari dan 14 mata pelajaran tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar. “Senin sampai Sabtu, ada mata pelajaran Al Quran Hadist, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Aqidah Akhlaq, Bahasa Sunda, Bahsa Arab, Fikih, SBK, PPKN, IPA, SKI, Matematika, IPS dan TIK,” pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template