Tunggu Waktu Sahur Sambil Diskusi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tunggu Waktu Sahur Sambil Diskusi

Tunggu Waktu Sahur Sambil Diskusi

Written By Mang Raka on Jumat, 10 Juni 2016 | 16.30.00

KARAWANG, RAKA – Mengisi malam Ramadan dengan berdiskusi tentang keagamaan, itulah salah satu cara para mahasiswa di Karawang dalam menunggu waktu sahur tiba. Dengan memanfaatkan waktu luang, mereka gunakan waktu tersebut untuk mengisi kerohanian tentang keislaman.
Fahri Mubarok, mahasiswa Universitas Singaperbangsa (Unsika), mengaku bahwa selain kegiatan malam diisi dengan lantunan tadarus kegiatan malam Ramadan juga diisi dengan kegiatan lainnya seperti berdiskusi tentang keagamaan dan bahkan kondisi negara. Karena bagi dia, ketika berbicara tentang bangsa dan negara, itu menjadi tugas mahasiswa sebagai agent of control (pengontrol) dan agen of development dalam sebuah pemerintahan. “Setelah sorenya selesai bertadarus, malamnya dilanjut diskusi tentang keagamaan dan pemerintahan,” katanya.
Hal serupa juga disampaikan Agus Supriyadi, mahasiswa Budi Pertiwi (Buper) Karawang ini mengatakan, bahwa tidak ada malam yang tidak bermakna. Karena sesungguhnya bagi dia, obrolan-obrolan malam lah yang bisa menghasilkan sebuah solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang ada di negara. “Kalau malam semua pikiran bisa fokus terhadap apa yang telah menjadi pembahsan,” ucapnya.
Tak hanya itu, dalam kegiatan diskusi menjelang sahur, juga diwarnai dengan kegiatan sahur bersama serta mengundang pemateri dari luar Karawang yang sudah handal dalam bidang keagamaan. “Kita juga diskusinya bukan diskusi kusir yang tanpa ada dasar serta data, kita juga mengundang pemateri dari luar Karawang, agar bisa menjadi bahan perbandingan saat pembahasan nanti,” tuturnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template