Tunggakan Listrik Rp 2,7 Miliar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Tunggakan Listrik Rp 2,7 Miliar

Tunggakan Listrik Rp 2,7 Miliar

Written By Mang Raka on Jumat, 24 Juni 2016 | 12.00.00

-30 Ribu Pelanggan Malas Bayar

CIKAMPEK, RAKA - Dari 170 ribu pelanggan yang menikmati listrik di rayon Cikampek, ada sekitar 30 ribu pelanggan yang malas bayar tagihan. Akibatnya, setiap bulan PLN Rayon Cikampek terbebani utang pelanggan Rp 2,7 miliar.
Manajer PLN Rayon Cikampek H Nana Suryana, memita pelanggan membayar kewajibannya. Sementara tunggakan yang paling tinggi ada di daerah Cilamaya dan sekitarnya Rp 1,6 miliar.  "Kita targetkan Rp 1,8 miliar dari total tagihan senilai Rp 2,7 miliar per bulannya, agar kerugian tidak terlalu membengkak," ujar Nana kepada Radar Karawang, Kamis (23/6).
Menjelang arus mudik lebaran, PLN Rayon Cikampek menghimbau kepada para konsumen memperhatikan jaringan listrik di rumahnya. Pasalnya, bulan suci Ramadan ini aktivitas ibadah umat Islam sangat tinggi. "Jika mudik, para pelanggan agar memperhatikan keselamatan rumah. Karena kondisi jaringan listrik di rumah sering terbaikan," ujarnya.
Ia melanjutkan, pihaknya berkewajiban menghimbau kepada para konsumen PLN di wilayah Cikampek, Kotabaru, Jatisari dan Cilamaya serta wilayah lainnya yang masuk Rayon Cikampek. "Sering terjadi kebakaran di pemukiman, akibat korsleting arus pendek," pintanya.
Menurutnya, pemeliharaan keselamatan jaringan listrik bukan hanya tanggung jawab PLN saja. Pemeliharaan jaringan aliran listrik di setiap rumah juga tanggung jawab konsumen. Para konsumen berkewajiban untuk memelihara jaringan kabel di rumahnya. Karena jika terjadi kebakaran akibat arus pendek listrik, akan berdampak secara massal. "Tidak sedikit terjadi kebakaran salah satu rumah merembet ke rumah lainnya," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template