Tukang Jahit Cipeuteuy Panen Order - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tukang Jahit Cipeuteuy Panen Order

Tukang Jahit Cipeuteuy Panen Order

Written By Mang Raka on Kamis, 30 Juni 2016 | 16.00.00

TEGALWARU, RAKA - Tukang jahit di wilayah Kampung Cipeuteuy Tonggoh, Desa Cintalaksana, panen order. Sejak memasuki dua minggu puasa masyarakat yang menjahitkan pakean lebaran terus bertambah, bahkan mencapai puncak minggu-minggu ini.

Seperti diakui Cucu (37) tukang jahit di Kampung Cipeuteuy, Rabu (29/6) ramadan adalah berkah bagi tukang jahit seperti dirinya karena pelanggannya naik hingga 100%. Bahkan dirinya sampai kelabakan menerima pesanan jahit baju lebaran para pelanggannya. Meski ada juga yang hanya untuk memperbaiki baju dan celananya saja, baik karena kelonggaran atau kesempitan.
"Ini kan bulan baik maka banyak warga yang datang ingin memperbaiki dan ada pula yang membuat juga baik celana dan baju. Kisaran ongkos jahit yang saya kenakan ke pelanggan relatif dan semua terjangkau. Sementara saat ini belum ada keluhan dari konsumen saya," ujarnya.
Sementara Hafif (45) pemilik konveksi di Kampung Bakan Raminten, Desa Cintaasih pun mengakui saat ini omset nya mengalami kenaikan bahkan nyaris keteteran karena permintaan jasa jahit bukan saja dari wilayah yang sama. Namun dari wilayah lainnya, seperti dari Desa Jati dan Ciptasari, Kecamatan Pangkalan. Akan tetapi demi memberikan jasa pelayanan yang baik maka dirinya pun bekerja sama dengan konveksi yang lainnya.
Diaminkan Jaya (32), dirinya mengeluhkan sarana pendukung menjahitnya sekarang tengah sulit didapatkan seperti retsliting dan pandan undak juga puring sehingga beberapa jasa pelayanan pun diberikan ke sesama rekannya. Sampai sekarang diperhitungkan keuntungan yang didapatkan mampu menambah modal untuk regulasi jasanya sehabis lebaran. "Asal ada untungnya saya ke depannya bisa dijadikan cadangan modal untuk memproduksi lagi. Menghadapi lebaran ini hampir 1000 potong pakaian sudah masuk dan hampir rampung kami selesaikan," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template