Truk Pengangkut Tanah Merah Harus Pakai Penutup - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Truk Pengangkut Tanah Merah Harus Pakai Penutup

Truk Pengangkut Tanah Merah Harus Pakai Penutup

Written By Mang Raka on Rabu, 22 Juni 2016 | 15.00.00

RENGASDENGKLOK,RAKA- Proyek pengurugan tanah ternyata dirasakan membawa dampak negatif bagi masyarakat yang dilalui truk-truk pengangkut tanah merah proyek tersebut. Mereka menuding akibat pengangkut truk itu, ceceran tanah merah selalu mengotori jalanan dan berpotensi membahayakan keselamatan pengguna jalan.
Maman, tokoh masyarakat Rengasdengklok mengeluhkan tindakan truk pengangkut tanah yang tidak menggunakan terpal penutup, sehingga mengakibatkan ceceran tanah mengkotori jalanan. "Coba lihat saja, hampir di setiap sudut jalan ada tanah merah yang terjatuh, jelas saja keadaan ini membuat kotor lingkungan," kata dia mengeluhkan.
Tak hanya mengotori, ceceran tanah merah itu juga berpotensi membahayakan keselamatan pengguna jalan yang melintas. Apalagi jika tanah merah itu tersiram air, sehingga mengakibatkan ruas jalan menjadi sangat licin. "Sudah banyak contoh, kalau tanah merah itu dibiarkan dipinggir jalan, trus kena air, licinnya bukan main serta sangat berbahaya buat pengendara sepeda motor. Kalau tidak hati-hati mereka bisa terjatuh," tandasnya.
Oleh karena itu, setiap pengusaha ataupun pemborong yang tengah melakukan kegiatan pengurugan, hendaknya memperhatikan aspek kelestarian lingkungan dan keselamatan warga. "Seharusnya kalau mereka bawa tanah merah, apalagi lokasinya jauh dan melewati beberapa tempat, pakai terpal dong, jangan dibiarkan melompong begini. Kalau melompong otomatis tanahnya juga pada jatuh," katanya memberikan saran. (fah)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template