TMMD di Desa Karanganyar Ditutup - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » TMMD di Desa Karanganyar Ditutup

TMMD di Desa Karanganyar Ditutup

Written By Mang Raka on Kamis, 02 Juni 2016 | 15.30.00

KLARI, RAKA – Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-96 Kodim 0604 Karawang Tahun 2016 ditutup, kemarin. Pelaksanaan upacara penutupan digelar di Lapangan Karawang Baru, Desa Karanganyar, Kecamatan Klari dan dihadiri secara langsung Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari.

Inspektur upacara Kolonel Inf. Bahram menyampaikan laporan hasil kegiatan terkait terlaksananya kegiatan TMMD tersebut, yakni serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh TNI bersama masyarakat Desa Karanganyar. “Hasil kegiatannya diantaranya ialah renovasi tempat ibadah, pengerasan jalan, serta pembangunan jembatan. Adapun kegiatan non fisiknya ialah donor darah oleh PMI, pengobatan gratis dan sunatan masal, pelayanan akta lahir, pelayanan SIM serta hiburan rakyat yang juga bekerjasama dengan instansi terkait,” terangnya.
Tidak hanya itu, Bahram dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan TMMD untuk meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat pedesaan, dan terwujudnya kesadaran berbangsa dan bernegara serta peranan masyarakat dalam rangka sistem bela negara. “Tujuan adanya  TMMD ini, merupakan salah satu bentuk membantu Pemkab Karawang dalam membangun daerahnya. Maka dari itu, hendaknya dapat dimanfaatkan sebagai sarana dalam meningkatkan kegiatan gotong-royong. Selain itu dapat menanamkan kesadaran berbangsa dan bernegara kepada masyarakat,” ujar Bahram.
Bahram menambahkan, kegiatan TMMD diselenggarakan selama 30 hari, sejak 3 Mei dan berakhir 1 Juni dengan kegiatan berupa pembangunan fisik dan non fisik. Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan plakat kepada  perwakilan dari TNI dan warga desa Karanganyar oleh Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsari sebagai wujud apresiasi terselengarakannya kegiatan TMMD tahun 2016 dengan lancar. “usai sudah kegiatan TMMD yang dilakukan Kodim 0604/Karawang di Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, kegiatan ini pun sukses seratus persen dalam hasilnya,” katanya.
Sementara, Kepala Staf Angkatan Darat, Jendral TNI  Mulyono, lewat pesan tertulis melalui Bahram menyampaikan, kegiatan TMMD yang dilakukan Kodim 0604/Karawang yang diselenggarakan di Desa Karangganyar, telah terselenggara dengan aman dan lancar. Hal ini diharapkan, kegiatan TMMD terus dilakukan, karena dipandang perlu untuk dilaksanakannya, dalam membantu masyarakat yang berada di pedesaaan nantinya. “Kegiatan yang dilakukan merupakan kerjasama berbagai elemen yang ada. TMMD ke 96  terselenggara lancar dan aman, dengan melakukan target sasaran ke 33 sasaran fisik dalam pembangunan diwilayah itu, kini sudah terlaksana selama satu bulan pelaksanaan itu dilakukannya, “ katanya.
Maka itu, sambung dia, diharapkan dalam tujuan TMMD ini dapat membantu Pemerintah Daerah dalam membangun infrastruktur di desa yang berada diwilayahnya. “Dengan anggota kurang lebih 150 orang, telah selesai dilakukan, dengan cara bergotong royong. Kini, diharapkan nantinya, masyarakat dapat menjaga dan merawat hasil dari kegiatan TMMD, agar pembangunan infrastruktur fisik atau non fisik bisa kuat dan lama ketahanannnya,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template