Tiga Sopir Menderita Hipertensi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tiga Sopir Menderita Hipertensi

Tiga Sopir Menderita Hipertensi

Written By Mang Raka on Kamis, 30 Juni 2016 | 12.00.00

*Tim Gabungan Periksa Kesehatan Sopir Bus

KARAWANG, RAKA - Setelah melarang bus tidak layak jalan mengangkut penumpang lebaran, giliran sopirnya diperiksa kesehatannya. Dari 40 orang yang dites tiga diantaranya dinyatakan menderita hipertensi. Namun petugas tetap memperbolehkan sopir-sopir itu mengemudi bus karena dinilai tidak membahayakan penumpang.

Demikian, temuan tim gabungan dari Polres Karawang, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karawang, Rabu (29/6), saat melakukan tes kesehatan terhadap puluhan sopir bus angkutan lebaran di Terminal Klari.
Kepala Unit Dikyasa Satlantas Polres Karawang Ipda Adrianto menyatakan dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan sopir yang mengalami masalah kesehatan yang membahayakan penumpang.  "Sebanyak 40 sopir dites kesehatannya yang hampir semuanya dinyatakan layak mengoperasikan kendaraan berpenumpang banyak. Hanya tiga orang diantaranya dinyatakan mengalami hipertensi, akan tetapi masih bisa membawa kendaraan," kata Adrianto kemarin (29/6).
Ditambahkan Adrianto, tiga sopir yang menderita hipertensi dianggap tidak terlalu berbahaya dan para sopirnya juga sudah diberikan Obat. Pemeriksaan kesehatan ini disebutkan Adrianto akan dilakukan secara rutin setiap hari  dan sudah dimulai dari tanggal 25 Juni yang lalu. "Kita akan selesai pada H+3," tegasnya.
Selain memeriksa kesehatan supir, lanjut Adrianto, kondisi kendaraan juga diperiksa. Tidak kurang 50 kendaraan dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan tersebut tiga kendaraan dinyatakan tidak laik jalan dan dikembalikan ke perusahaan oto bus. Sedangkan satu kendaraan ditahan karena tidak memiliki kelengkapan surat - surat.
Kepala TU Terminal Klari, Suroso, memprediksi puncak arus mudik di Terminal Klari diperkirakan akan terjadi pada H-4 dan H-3. Ia memprediksi sedikitnya 27 ribu pemudik akan menggunakan bus di terminal tipe C tersebut. "Kita prediksi akan mengalami peningkatan hingga 10 persen dari tahun lalu. Sedikitnya sekitar 27 ribu penumpang,” ujarnya. (ops)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template