Tidak Terurus, PJU Jalan Proklamasi Mubadzir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tidak Terurus, PJU Jalan Proklamasi Mubadzir

Tidak Terurus, PJU Jalan Proklamasi Mubadzir

Written By Mang Raka on Jumat, 24 Juni 2016 | 11.00.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Sejumlah penerangan jalan umum (PJU) disepanjang Jalan Proklamasi Rengasdengklok menuju Tugu Proklamasi rusak, sehingga di jalan tersebut saat malam hari. Padahal, banyak warga yang melintas di jalan ini.
"Beberapa lampu PJU yang berjejer di sepanjang Jalan Proklamasi ini, sudah sejak lama sekali, dan tidak pernah diperbaiki, kemungkinan hanya dijadikan hiasan saja," tutur salah seorang warga, Dodi (38).
Kondisi gelap seperti itu, membuat warga yang sering melintas di malam hari, khawatir dimanfaatkan oleh orang untuk berbuat jahat. "Dengan kondisi gelap gulita di sekitar lampu PJU yang tidak menyala, kami para warga di sini merasa khawatir. Karena tidak menutup kemungkinan akan menumbulkan kejadian, misalnya kecelakaan atau yang lebih kami khawatirkan lagi, suasana gelap tersebut di jadikan kesempatan oleh para pelaku kejahatan melakukan aksinya di sekitar jalan tersebut," khawatirnya.
Tak hanya di Jalan Proklamasi, persoalan PJU juga terjadi di Jalan Rengasdengklok-Tanjungpura. Padahal, jalan ini merupakan akses utama menuju Rengasdengklok. Setiap harinya, banyak masyarakat yang lalulalang menggunakan jalan ini. "Tak hanya siang, malam juga banyak masyarakat yang melintasi jalan ini. Sayangnya, tak ada PJU, jadi kalau malam-malam lewat suka khawatir kenapa-kenapa. Apalagi, jalannya sekarang rusak, banyak lubang," keluh salah seorang warga Rengasdengklok, Wahyu (38).
Menurutnya, kondisi ini sudah lama terjadi, namun belum ada upaya dari Pemkab Karawang untuk memasang PJU di sepanjang jalan ini. Dia meminta, agar di sepanjang jalan Tanjungpura-Rengasdengklok dipasangi PJU. "Setiap hari saya melewati jalan ini. Kadang kalau pulang kerja malam, saya suka khawatir. Jalanan sepi, gelap lagi. Saya suka ngebut, takut ada yang mengikuti," paparnya.
Selain minim PJU, tambah salah seorang pengguna jalan, Khoerudin (28), kondisi Jalan Tanjungpura-Rengasdengklok pun rusak. Banyak lubang di tengah maupun sisi jalan. Sehingga membuat pengguna jalan semakin tak nyaman. "Kalau hujan pasti tergenang. Kalau malam hari, sangat rawan, sudah gelap, jalan rusak lagi. Apalagi sekarang lagi marak berita-berita begal," ujarnya.
Khoerudin meminta, agar Pemkab Karawang segera memasang PJU dan memperbaiki kerusakan di jalan ini. Hal ini diperlukan, untuk kenyamanan dan kemanan pengguna jalan, terutama saat malam hari. "Ini sudah menjadi tanggung jawab pemerintah. Sudah lama jalan gelap dibiarkan saja. Kerusakannya juga saya minta untuk segera diperbaiki. Ini kepentingan umum, menyangkut keamanan dan keselamatan masyarakat, pemerintah harus peka," pintanya. (fah)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template