Tiap PPDB, Kepsek Selalu Jadi Korban - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tiap PPDB, Kepsek Selalu Jadi Korban

Tiap PPDB, Kepsek Selalu Jadi Korban

Written By Mang Raka on Rabu, 22 Juni 2016 | 20.30.00

KARAWANG, RAKA - PPDB online selalu menyisakan masalah. Yang paling sering jadi korban adalah kepala sekolah negeri. Selain ditekan agar mau menerima siswa titipan, juga menjadi ukuran kemampuannya mengelola sekolah.
Kepala SMAN 3 Karawang Asep Mulyawan mengatakan, setiap tahun harus ada peningkatan kualitas PPDB online ke arah lebih baik. Tapi dia tidak menampik, jika ada pihak yang memaksa agar siswa yang dibawanya diterima di sekolah tertentu, disertai rekomendasi pihak terkait. "Ya pada akhirnya kepala sekolah harus mengikuti," ujar pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA di Karawang tersebut kepada Radar Karawang, Selasa (21/6) kemarin.
Ia melanjutkan, jika sudah ditekan, biasanya kepala sekolah tidak bisa berkutik. Karena harus memikirkan kondusifitas kegiatan belajar mengajar, bahkan keamanan kepala sekolah. "Tidak sedikit dampak buruk terjadi dari penolakan," kata Asep.
Tapi, dirinya sepakat kedepan harus ada perbaikan. Harus ada kordinasi baku antara kepolisian, kejaksaan dan pihak terkait lainnya. Jika memang pada akhirnya harus ada anak pejabat, atau orang berpengaruh untuk membawa siswa titipan. "Dengan adanya komitmen tersebut, mungkin sedikit bisa menekan pihak-pihak yang mencoba mengkomersilkan penitipan siswa, oleh pihak tertentu," ungkapnya.
Sementara itu, PPDB online yang sudah berlangsung sejak 17 Juni hingga 24 Juni berjalan lancar, dan tidak ditemui kendala teknis. "Untuk PPDB online hingga saat ini lancar," ungkap Ketua PPDB Online Kabupaten Karawang Nandang Mulyana, saat menemani Komisi C melakukan sidak ke sejumlah SMA dan SMK di Karawang.(dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template