Tetap Profesional dan Semangat Beraktivitas di Bulan Ramadan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Tetap Profesional dan Semangat Beraktivitas di Bulan Ramadan

Tetap Profesional dan Semangat Beraktivitas di Bulan Ramadan

Written By Mang Raka on Sabtu, 11 Juni 2016 | 16.30.00

Ramadhan merupakan bulan yang suci. Seluruh umat muslim di penjuru dunia jatuh cinta kepada bulan Ramadan. Bagaimana tidak? Ramadan adalah bulan yang mulia. Umat muslim senantiasa menyambut kedatangannya dengan penuh suka cita. Dan pada saat menjelang berakhirnya bulan Ramadan, jutaan umat muslim di dunia bersedih merasa kehilangan, karena Ramadan adalah bulan yang selalu dirindukan.
Bagi pemeluk agama Islam, hadirnya bulan Ramadan sayang jika dilewati begitu saja. Tetapi tak jarang bahwa prepare yang lebih diprioritaskan adalah urusan keduniaan. Bukan suatu hal yang salah, akan tetapi kita perlu memahami esensi Ramadan serta menghayati bahwasannya kehadiran Ramadan adalah untuk membuat kita semakin semangat berlomba-lomba dalam kebaikan disertai ketulusan, seperti yang kita ketahui bahwa pada bulan Ramadan setiap pahala akan dilipat gandakan.
Bulan Ramadan memiliki banyak keutamaan dan keistimewaan. Hal demikian bukanlah suatu statement yang bersifat aksiomatis tentunya, karena bukti dari pada keistimewaan bulan Ramadan banyak dirasakan oleh umat manusia. Ramadan pula merupakan bulan yang penuh berkah. Keberkahan bulan Ramadan semerbak mengelilingi kehidupan umat muslim yang ikhlas dalam menunaikan kewajibannya ketika berpuasa. Namun, perasaan letih karena menahan lapar dan dahaga kerap kali menghampiri, tentu merupakan sebuah kewajaran dan manusiawi.
Akan tetapi, berpuasa bukan alasan untuk kita bermalas-malasan dalam beraktivitas. Selain kualitas ibadah yang ditingkatkan, kualitas dalam bekerja dan beraktivitas lainnya pun tidak boleh mengalami penurunan. Untuk itu diperlukan kesiapan jiwa dan raga yang tetap terjaga. Percayalah bahwa ketika kita memiliki keyakinan bahwa ramadhan bulan yang penuh berkah, niscaya setiap hambatan akan dipermudah oleh Yang Maha Kuasa.
Bahagia itu sederhana, tak payah susah mencari, cukup diciptakan dengan pelbagai cara yang menumbuhkan semangat kembali. Meski pun dalam keadaan berpuasa, kita harus tetap semangat menjalankan aktivitas seperti biasa, dan janganlah menghentikan langkah hanya karena perasaan lelah dalam menunaikan ibadah. Semoga hadirnya bulan ramadhan mampu menggugah jiwa kita untuk senang berkompetisi, maknanya kita semangat berlomba-lomba dalam kebaikan untuk mengisi hari. Dan tetap berlaku profesional dalam beraktivitas sehari-hari. Marhaban Ya Ramadan.
Semua tulisan yang saya tuangkan ini semoga bermanfaat bagi siapa pun yang melihat serta membacanya. Terima kasih dan mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penulisan saya. (*)


Ima Noerfadilla
Mahasisiwi FKIP Unsika prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Ramadhan..yg penuh maghfiroh...ahlan w sahlan y ramadhan...

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template