Tertibkan Sopir Truk Ugal-ugalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tertibkan Sopir Truk Ugal-ugalan

Tertibkan Sopir Truk Ugal-ugalan

Written By Mang Raka on Jumat, 10 Juni 2016 | 14.30.00

PANGKALAN, RAKA – Pemerintah Kabupaten Karawang kembali diingatkan agar tegas terhadap aktivitas truk-truk yang melintasi jalan utama Badami Loji. Terlebih selama ini tidak sedikit kecelakaan yang terjadi justru akibat tidak tertibnya sopir truk mengendarai kendaraannya.

Seperti diungkapkan Prianto (40) warga Kecamatan Rengasdengklok yang berprofesi sebagai sopir minibus yang tengah membawa keluarganya melawat saudaranya yang sakit di wilayah Kecamatan Pangkalan. Sopir-sopir truk itu rata-rata egois, meski tidak semua. Mereka egois dan tidak memperdulikan kendaraan kecil di belakangnya. Seharusnya mereka tidak perlu konvoi agar kendaraan yang ruang untuk berjalan lebih duhulu.
“Bisa saja kan jika lagi menyalip karena terlalu panjangnya kendaraan yang akan disalipnya, tahu-tahu ada kendaraan yang lain dari arah berlawanan. Jika kejadiannya seperti itu kami bisa celaka. Terlebih saya sebagai pendatang yang belum tahu seluk beluk jalan Badami-Loji. Karena itu harus ada penindakanlah, mana jalan juga kan kecil tidak seperti di jalan utama provinsi yang lebar," ujarnya.
Lain lagi dengan Yana (40) pengendara motor dari Kecamatan Telukjambe Timur. Dia menuturkan pernah mengalami peristiwa yang nyaris membuat dirinya celaka. Waktu itu dia pulang kerja. Dirinya nyaris jadi korban kendaraan yang menyalip dari arah berlawan setelah mengindari truk di depan. Untuk dia sigap dan mengambil inisiatif membanting stang hingga akhirnya selamat meski masuk ke dalam kubangan lumpur. "Kalau saya tidak banting stir saya akan jadi korban situasi seperti itu. Kendaraan didepan saya mengambil jalan saya setelah menyalip truk didepannya dan depan saya. Karenanya saya berharap agar pemerintah memperhatikan hal ini," tandasnya.
Sementara Jazmi (36) Warga Kampung Karadak, Desa Tamansari, mengatakan kendaraan truk besar yang Konvoi itu memang sering dilakukan oleh para sopir truk terutama kendaraan yang keluar masuk PT Jui-Shin. Dan hal itu sudah lama berlangsung. “Kadang warga juga kesal dengan ulah-ulah sopir truk yang seenaknya mengendarai kendaraannya. Yang dikhawatirkan jika ini tidak segera ditanggapi serius. Warga bisa hilang kesabarannya dan bertindak anarkis. Seperti kasus yang terjadi di Jatilaksana warga sampai merusak truk saking kesalnya," ucap Jazmi. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template