Tempat Hiburan Tutup Total - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Tempat Hiburan Tutup Total

Tempat Hiburan Tutup Total

Written By Mang Raka on Kamis, 02 Juni 2016 | 12.00.00

- Air Mancur Sri Baduga Libur Sebulan

PURWAKARTA, RAKA - Seluruh tempat hiburan malam di Purwakarta dilarang beroperasi selama bulan puasa. Pemda Kabupaten Purwakarta telah menerbitkan surat larang tempat hiburan malam beroperasi selama bulan puasa. Larangan tersebut, guna menghargai dan menghormati umat Islam yang sedang menjalani ibadah puasa.
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat edaran yang berisi larangan beroperasi ke para pemilik tempat hiburan malam di Purwakarta. "Jadi, selama puasa harus fokus pada ibadah saja," kata dia, Rabu (1/6).
Jika ada tempat hiburan yang membandel alias tetap beroperasi di bulan puasa, lanjut dia, maka pihaknya tak segan-segan mengenakan sanksi tegas. Salah satunya, ditutup paksa oleh aparat gabungan. Dedi mengaku, tak hanya tempat hiburan malam, dampak dari larangan ini berlaku juga bagi jam operasional taman air mancur Sri Baduga. Selama puasa, air mancur menari tersebut tidak dioperasikan. Pasalnya, jika taman tersebut tetap dioperasikan, dipastikan akan menganggu masyarakat yang menjalani salat sunah taraweh. Karena itu, sebulan penuh air mancur terbesar di Asia Tenggara ini, istirahat total. Akan tetapi, pihaknya memperbolehkan masyarakat untuk mendatangi taman-taman tematik yang ada di Purwakarta. Taman tersebut, terbuka untuk masyarakat yang ingin ngabuburit. Dengan catatan, selagi ada di taman tidak boleh membakar petasan. "Sebagai gantinya, masyarakat bisa ngabuburit gratis di taman-taman yang telah dibangun oleh pemkab," singkat dia. (awk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template