Tembak di Tempat Rampok Pemudik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Tembak di Tempat Rampok Pemudik

Tembak di Tempat Rampok Pemudik

Written By Mang Raka on Senin, 27 Juni 2016 | 12.00.00

-Contra Flow Berlaku di Cikampek

CIKAMPEK, RAKA - Polri all out menggelar operasi Ramadania yang akan dimulai 1 Juli-15 Juli mendatang. Meski tidak dipastikan akan menurunkan sniper, Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito menegaskan, kepolisian siap melakukan tindakan tegas jika ada pelaku kejahatan saat mudik. Bahkan, jika harus melakukan tindakan terakhir, yaitu menembak para pelaku kejahatan.
"Sebetulnya kita bilang tempatkan sniper atau tidak, namanya polisi kan punya diskresi," kata Bambang kepada wartawan di Gerbang Tol Cipali.
Kendati begitu, Polda Jabar sudah menempatkan personelnya dengan sistem pengamanan tertutup, baik di beberapa titik rawan kejahatan begitupun di rest area sepanjang Tol Cipali. "Tetap penjagaan dilakukan, baik di titik rawan atau rest area. Jangan sampai ada pemudik kecapaian, istirahat kaca mobilnya dipecah dan kebobolan. Kita saling menjaga saja," ujarnya.
Bambang menambahkan, Jabar sebagai titik sentral arus mudik prinsipnya sudah siap untuk melakukan pengamanan. Sebanyak 42 ribu lebih personel gabungan TNI/Polri dan instansi terkait sudah disiapkan. "Personel nanti diplotting, baik di jalur Pantura, tengah, selatan dan jalur tol. Semuanya sudah siap, tinggal nanti digeser Selasa (30/6/2016)," tegasnya.
Sementara Kakorlantas Irjen Agung Budi Maryoto mengatakan, pihaknya menghimbau pengguna rest area di tol untuk bergantian. Kalau tidak maka polisi akan melakukan buka tutup rest area. "Kemudian kita akan terapkan contra flow di kilometer 61 (tol Cikampek) manakala di Cikopo sudah padat. Kalau masih padat terus 61,60,59, sampai di Cikarang akan kita contra flow dari arah Jakarta (menuju Cikampek)," lanjutnya. (psn/jp)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template