Taraweh Keliling Wajib Bahas Daging - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Taraweh Keliling Wajib Bahas Daging

Taraweh Keliling Wajib Bahas Daging

Written By Mang Raka on Sabtu, 18 Juni 2016 | 15.30.00

-Gantikan Forum Minggon yang Dihilangkan

CILAMAYA WETAN, RAKA- Minggon kecamatan memang ditiadakan selama Ramadan. Namun bukan berarti program sosialisasi pekerjaan pemerintah terhenti. Kali ini, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana sudah memberikan arah agar semua camat dan pegawainya menggelar Taraweh Keliling (Tarling) untuk membahas persoalan harga daging.
Kata Kasie Kesos Cilamaya Wetan, Amir S.pd, pihaknya menerima sambutan beberapa waktu lalu dari bupati, agar camat dan semua pegawainya tetap menjalani aktivitas program sosialisasi kebijakan Pemkab
Sebagai ganti minggon, pejabat kecamatan diarahkan mengikuti tarawih keliling di tiap kecamatan dengan berkunjung ke sejumlah masjid di desa-desa bersama camat. Ada agenda yang harus disampaikan selama Ramadan sesuai arahan Bupati. Ia menyebut seperti pengendalian harga daging sapi, meskipun mereka mengakui sulit mengintervensi harga dibawah Rp 80 ribuan perkilogram.
Bupati meminta kecamatan bertanya kepada masyarakat, mengapa tidak memelihara ternak sendiri atau berkelompok di desa-desa. Sehingga keluhan mahalnya daging bisa terantisipasi dengan daging domestik. "Soal daging kita diminta sosialisasi pengendalian harga ke semua masyarakat lewat tarling," ungkap dia.
Camat Cilamaya Wetan, Drs H Hamdani mengaku pihaknya mengagendakan tarling kecamatan untuk merumuskan persoalan harga daging sapi di pasaran. Rencananya, Jumat malam, tarling diselenggarakan di Desa Cikarang, menyusul kemudian di masjid desa-desa lainnya. Diharapkan, masyarakat bisa faham agenda penting pemerintah. "Ya hari ini di Desa Cikarang, menyusul desa-desa lainnya," tandas dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template