Tak Ada Hujan, Jalan Raya Cibogo Tergenang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tak Ada Hujan, Jalan Raya Cibogo Tergenang

Tak Ada Hujan, Jalan Raya Cibogo Tergenang

Written By Mang Raka on Rabu, 08 Juni 2016 | 14.00.00

PLERED,RAKA - Saluran air atau drainase di Desa Palinggihan, Kecamatan Plered tidak berfungsi karena tersumbat tumpukan sampah. Kondisi ini mengakibatkan air melimpah ke ruas jalan hingga ratusan meter. Selain itu, Jalan yang tergenang air juga sudah tak rata permukaannya alias berlubang. Tak jarang, pengendara sepeda motor yang menerabas genangan kaget dan oleng saat melintas.
Salah satu pengguna jalan Jamal (25), asal Kecamatan Darangdan, mengaku perjalanannya terganggu akibat genangan air. "Ini jalan raya bukan jalan dapur, kok saluran airnya dibiarkan terus," gerutu dia, kepada Radar Karawang, Selasa (7/6).
Dia menceritakan, saluran air yang tersumbat sampah hingga menggenangi jalan itu sudah sering terjadi. Bahkan, tak jarang para pengguna jalan memilih mencari jalan alternatif guna menghindari genangan air. "Ya kami para pengguna jalan terganggu lah, apalagi siang bolong ginih panas lagi tapi kok air saluran bisa banjir," sesalnya.
Sementara salah seorang warga setempat, Utang (52) mengatakan, penumpukan sampah menjadi penyebab melubernya air ke jalan. "Kayaknya ini air bekas hujan lebat tadi malam, air selokan jadi penuh dan akhirnya meluber ke jalan," ujarnya,
Dia menerangkan, biasanya ada pihak pemerintah desa yang membawa alat untuk membersihkan saluran air yang mampet. "Tapi pada kali ini belum sekalipun petugas mengecek saluran tersebut," ungkapnya.
Menurut Utang, sempitnya saluran air ditambah kurangnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah, menjadi penyebab utama seringnya air tumpah ke jalan. "Apalagi saluran makin dangkal alhasil air akan seperti ini jika dibiarkan," pungkasnya.(gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template