Sutrisna Serukan Perubahan Kaum Muda - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sutrisna Serukan Perubahan Kaum Muda

Sutrisna Serukan Perubahan Kaum Muda

Written By Mang Raka on Sabtu, 25 Juni 2016 | 14.00.00

-Kunjungi 7 PK KNPI di Karawang Utara

RENGASDENGKLOK, RAKA - Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Karawang diprediksi bakalan seru. Salah satu bakal calon ketua organisasi pemuda ini, Sutrisna SP mulai gencar melakukan konsolidasi ke bawah. Ia mengumpulkan 7 Pengurus Kecamatan (PK) di Karawang Utara.
Kedatangannya, selain untuk bersilaturahmi juga untuk berbagi ide dan gagasan mengenai KNPI Karawang ke depan. Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang diusung oleh Pemuda Pancasila ini memaparkan visi dan misinya mencalonkan diri sebagai ketua KNPI Karawang dalam musda yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.
7 PK yang dikumpulkan Sutrisna ialah PK Kecamatan Pakisjaya, Tirtajaya, Batujaya, Cilebar, Jayakarta, Cibuaya dan Pedes. "Saya sengaja mendatangi mereka untuk bertemu. Selain silaturahmi, juga untuk membahas KNPI Karawang kedepan," kata dia kepada Radar Karawang.
Trisna lantas menyatakan bahwa organisasi pemuda ini perlu bergerak cepat mengejar ketertinggalan dalam banyak hal. Gagasan yang diusung pun lebih segar dan membumi. "Kita harus menyesuaikan perkembangan zaman. Tidak bisa stagnan begitu-begitu saja," kata dia lagi.
Apalagi, Karawang sebagai wilayah yang paling disasar investor, perlu berbenah secara menyeluruh. Jangan sampai, Karawang justru tidak mendapatkan faedah dan dampak apapun dari kemajuan ini. "Karawang sekarang menjadi daerah berkembang. Kita harus mempersiapkan diri agar kita bisa merasakan perkembangan yang ada," sambung Sutrisna.
Upaya paling kongkret ialah, KNPI harus menjadi pelopor perubahan bagi kaum-kaum muda. Mulai dari membekali mereka kemampuan dan peluang usaha agar lebih kompetitif menghadapi era persaingan saat ini. "Pemuda saat ini perlu digembleng untuk lebih kreatif, inovatif dan berdaya saing. Sehingga bisa mewarnai pembangunan. Caranya bagaimana, ya digencarkan pelatihan dan kasih wadah untuk mereka menempa diri dan berkarya dengan baik," tegas pria ini.
Maka dari itu, ia menggagas agar KNPI Karawang kedepan memiliki unit usaha sendiri bagi para anggota-anggotanya. Wadah ini, kelak akan difasilitasi dan dibimbing hingga berkembang. "Saya bermimpi KNPI punya wadah untuk mendidik dan menyalurkan anak-anak muda. Sekaligus melatih mereka agar tumbuh menjadi pemuda yang gemar berwirausaha," tutup dia. (fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template