Surat Pertanggungjawaban 11 Desa Rampung Minggu Ini - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Surat Pertanggungjawaban 11 Desa Rampung Minggu Ini

Surat Pertanggungjawaban 11 Desa Rampung Minggu Ini

Written By Mang Raka on Sabtu, 04 Juni 2016 | 11.30.00

KLARI, RAKA - Pembuatan Surat Pertanggungjawaban (SPj) dana desa yang belum diserahkan oleh 11 desa di wilayah Kecamatan Klari, kini dipastikan, minggu ini sudah rampung dikerjakannya. Seehingga nantinya, anggaran alokasi dana desa ditahap selanjutnya bisa dicairkan. Sehingga percepatan pembangunan di wilayah Kecamatan Klari akan dapat direalisasikan.

"Untuk pembuatan SPj sedang proses pengerjaan, tinggal sedikit lagi semuanya selesai dikerjaakan oleh 11 desa yang belum menyerahkan SPJ nya, dalam tahap dua nantinya," ujar Sekertaris Kecamatan Klari, Euis, kemarin, ketika RAKA mengkonfirmasi perihal perkembangan pembuatan SPj yang belum dikerjakan oleh 11 desa di Kecamatan Klari.
Dia mengatakan, untuk Surat Pertanggung jawaban (SPJ) yang selama ini terus diingatkan, nampaknya, akan tuntas diminggu ini. Hal ini menjadikan beban tanggung jawab pihak desa hanya tinggal mencairkan Anggaran dana Desa Ditahap yang berikutnya, Yakni ditahap tiga. "Jadi, desakan serta himbauan yang berkali-kali disampaikan diminggon, terkait spj yang belum diserahkan pihak desa, kini dari 14 Desa, sekitar 11 desa yang belum menyerahkan SPJ nya, tahap satu ataupun tahap dua, sudah dipastikan selesai diminggu sekarang," katanya.
Masih dikatakan dia, hal tersebut menjadikan nantinya, tidak akan ada lagi Desa yang masih belum membuatkan SPJ ditahap dua, karena dalam pembuatan SPJ ini pun, diperuntukan dalam Percepatan pembangunan di wilayah Kecamatan Klari dapat terealisasi. "Jadi, nanti untuk desa yang yang sudah menyerahkan spj ditahap dua, nanti dapat mencairkan ditahap 3, yang diperuntukan untuk pembangunan diwilayahnya, sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhannya tersebut," katanya.
Sementara itu hal senada diungkapkan pendamping Desa (PD) Kecamatan Klari, Ramdani, melalui via telepon, menurutnya, mengenai dana desa untuk wilayah Kabupaten Karawang di tahun 2016 ini, memang sedikit terlambat dalam penyerapan Alokasi Dana Desa. Hal itu memang jauh  berbeda dengan wilayah lain yang saat ini, dana desa di tahun 2016 sudah terserap dan sedang digunakannya. “Seperti apa yang sudah saya sampaikan di minggon tempo lalu, Untuk tahun ini, yakni 2016, dana desa wilayah Kabupaten Karawang, terlambat penyerapannya, meski itu, memang saat ini proses pengerjaan pembuatan spj terus dilakukan desa-desa, mudah-mudahan saja, bulan ini sebelum puasa sudah tuntas nantinya,” terangnya.
Sementara itu, sambung dia, diharapkan ketika Dana Desa ditahap berikutnya sudah dapat dicairkan Pihak Desa nantinya, dalam pemanfaatan dana desa itu, digunakan dengan baik dan tepat. Sehingga nantinya dalam pembuatan SPj di tahap tiga tidak akan menjadi kendala nantinya dalam pembuatan SPj nya untuk tahap berikutnya. "sudah dipastikan saat ini, dalam pembuatan SPj sudah tuntas dikerjakan, dan seluruh desa tinggal menyerap Dana Desa di tahun 2016," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template