Super Music.ID Rock Adventure 2016 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Super Music.ID Rock Adventure 2016

Super Music.ID Rock Adventure 2016

Written By Mang Raka on Jumat, 03 Juni 2016 | 16.30.00

Melepas Dahaga Pecinta Musik Rock

KARAWANG, RAKA - Setelah sebelumnya bertandang ke sejumlah daerah di Jawa Barat, kali ini Supermusic.Id Rock Adventure 2016 singgah di Kabupaten Karawang, tepatnya di Ball Room Hotel Swiss Bell in, di Jalan Jend Ahmad Yani Karawang Barat, Rabu (1/7) malam. Konser yang digelar kemarin itu menghadirkan kolaborasi apik antara Musikimia dan grup band lain seperti Rocket Rocker.

Kehadiran mereka menjadi momen yang dinanti warga Karawang, setelah sekian lama Musikimia (grup band Padi) tak muncul secara langsung dihadapan publik Indonesia. Rocket Rocker didaulat sebagai band pembuka pada konser tersebut. Musikimia membuka konsernya dengan lagu kolam susu yang langsung disambut riuh penonton yang sudah menanti kehadiran band yang sudah eksis sekitar tahun 90 an ini.
Perwakilan Megapro Communication, Robin Rahardian mengatakan, Kabupaten Karawang sengaja dipilih karena apresiasi 'Senyawa' (sebutan fans Musikimia) dan warga lainnya tergadap musik sangat kuat. Menurut Robin, pemilihan Musikimia sebagai main attraction dalam Rock Adventure 2016 telah melalui proses yang panjang. Band ini dikategorikan sebagai salah satu grup band bergenre poprock dan salah satu band yang sangat potensial dengan senyawa musik dari 3 musisi Padi (Fadly, Yoyo, dan Rindra). Ditambah lagi dengan sentuhan tangan ajaib seorang sound engineer sejumlah album Padi, Stephan Santoso. Kehadiran Musikimia seolah menjadi jawaban atas kerinduan para Sobat Padi. "Kita ingin memberikan yang terbaik bagi pecinta musik rock Indonesia," ungkapnya.
Sementara itu, Branc Promotion Coordinator, Edwar menambahkan, Karawang merupakan kota terakhir konser Supermusic.Id Rock Adventure 2016 bersama Musikimia. Awalnya, konser ini akan digelar pada bulan Mei, namun gagal karena ada permasalahan teknis sehingga diundur menjadi bulan Juni. Menurut Edwar, konser musik yang menampilkan kolaborasi Musikimia dengan band lain ini, mengusung konsep artistik dan tata panggung konser berlatar belakang Panoramic Screen yang megah dan baru pertama kali dilakukan di Indonesia. Panoramic Screen menampilkan layar multimedia digital berukuran besar dan melengkung untuk memberikan efek visual yang nyata di mata penonton.
"Dengan konsep ini, para pengunjung akan mendapatkan sensasi dan pengalaman baru saat menikmati konser," ujarnya.
Sebagai informasi, Supermusic.ID adalah sebuah portal berita dan informasi musik paling update bagi penggemar musik distorsi, yang menjadi forum diskusi tentang musik berbasis komunitas digital. Selama 3 tahun berdiri, Supermusic.ID selalu konsisten dalam upayanya untuk mengembangkan industri dan komunitas musik di Indonesia khususnya musik berdistorsi, diantaranya dengan berpartisipasi dalam event Bandung Berisik, Hellprint, Helloween Concert, Dream Theatre Concert, dan rangkaian tur Super Rock Adventure 2013 with Burgerkill.
Petualangan musik Rock Adventure 2016 in collaboration with Musikimia ini sukses digelar di 19 kota di Pulau Jawa, yaitu di Cibinong, Tangerang, Bekasi, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Jatibarang, Cirebon, Garut, Tasikmalaya, Cimahi, Bandung, Salatiga, Solo, Kendal, Semarang, Klaten, Yogyakarta dan terakhir Karawang. Pemilihan 19 kota di Pulau Jawa ini sendiri didasari oleh kuatnya basis penggemar musik rock di masing-masing kota tersebut. (ega)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template