Sudah Sebulan Perbaikan Jalan Wadas-Karangtanjung Ditinggalkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sudah Sebulan Perbaikan Jalan Wadas-Karangtanjung Ditinggalkan

Sudah Sebulan Perbaikan Jalan Wadas-Karangtanjung Ditinggalkan

Written By Mang Raka on Rabu, 15 Juni 2016 | 12.00.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Akses jalan dari Wadas menuju kantor kecamatan sudah dalam perbaikan. Namun, program reguler Dinas Bina Marga yang menelan anggaran hampir Rp 1 miliar itu, justru mangkrak. Sudah sekitar hampir sebulan, jalanan yang dikerjakan CV Karya baru dikerjakan sebelah. Akibatnya, selain menuai keluhan dari pengguna jalan, guru pun mengeluh karena sering bikin macet saat pulang sekolah.
Kepala SMPN 1 Lemahabang, Eman S.pd mengatakan jalanan yang dibiarkan setengah bahu mengganggu kelancaran lalu lalang kendaraan terutama aktivitas siswa yang hendak sekolah. "Ngaganggu lalu lintas terutama mobil," kata dia.
Pegawai Kecamatan Lemahabang, Ade juga mengatakan hal serupa, akses jalan Wadas-Tirtamulya ini merupakan jalur alternatif dan penting. Karena, selain lalu lalang pejabat desa dan kecamatan, aktivitas sekolah dan perdagangan di pasar juga kerap melintasi jalur ini. Sudah hampir sebulanan, kondisi jalanan di Wadas- Karangtanjung tersebur dibiarkan. Padahal, coran yang sudah dibangun sudah kering. "Sudah kering kok masih sebelah saja, itu kan akses penting, ya walau kualitas bagus sampai dislinder sekalipun, kalau ujungnya mangkrak yang ganggu aktivitas warga," keluhnya.
Kepala Desa Lemahabang Rusli Sumawinata juga mengatakan pekerjaan jalanan di Wadas-Karangtanjung itu memang diajukan oleh desa. Jalanan sepanjang 350 meter dan lebar 5 meter ini sempat dipasangi bagisting dan papan namun dicabut lagi. Kini sudah lebih dari 10 hari, harusnya, jalanan tersebut digarap lagi. "Ya harus segera itu, wajar kalau banyak menuai keluhan, karena lebih dari 10 hari, sebelahnya kok belum juga dicor, toh pemborong dan pelaksana juga tidak pernah datang kepadanya," kata dia.
Kaur Ekbang Desa Lemahabang Usep mengatakan hasil koordinasinya dengan pihak pengawas, kabarnya bakal dikerjakan lagi Rabu dan Kamis ini. Memang sebelumnya, bagisting sudah dipasang, namun kembali dicabut atas perintah Pengawas UpTD Bina Marga, karena kondisi coran yang sudah rata itu masih basah.
Papan proyek terus Usep, sempat dipasang dekat salon jembatan perbatasan Lemahabang-Karangtanjung, namun sudah dicopot dengan alasan yang tidak diketahui. Sebelum dicopot, ia sudah terlebih dahulu mendokumentasikannya melalui foto. Di sana terlihat bahwa jalanan yang menelan anggaran Rp 969 Juta sepanjang panjang 350 meter dengan lebar 5 meter itu dikerjakan CV Karya Mandiri. "Kata Pengawas sih Rabu-Kamis ini mulai dikerjakan lagi, sembari menunggu kering dulu," kata dia.
Sementara itu Pelaksana Proyek Bonar tidak membalas RAKA terkait mangkraknya pekerjaan jalanan Wadas-Karangtanjung saat dikirimi pesan singkat. Begitupun dengan Pengawasnya UPTD Bina Marga, Hendra sampai berita ini ditulis belum ada keterangan resmi. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template