Sudah 40 Orang Diperiksa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Sudah 40 Orang Diperiksa

Sudah 40 Orang Diperiksa

Written By Mang Raka on Selasa, 07 Juni 2016 | 19.50.00

-Belum Juga Ada Tersangka Dugaan Korupsi KPU

KARAWANG, RAKA - Keterangan dari empat puluh orang ditambah berbagai dokumen, ternyata belum membuat Kejaksaan Negeri Karawang menetapkan tersangka dugaan korupsi pengadaan alat peraga kampanye Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang.
Berbagai spekulasi pun muncul. Karena belakangan sempat tersiar kabar ada sekelompok orang yang mengatasnamakan media di Karawang, meminta sejumlah uang kepada petinggi KPU, agar saat penetapan tersangka tidak diekspos.
Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Karawang Titin Herawati mengatakan, tidak ada alasan bagi lembaganya menghentikan kasus dugaan korupsi di tubuh KPU. Apalagi kasus tersebut kini sudah jadi isu nasional. Ia juga siap mengumumkan para tersangka setelah semua orang yang dianggap mengetahui perkara itu, selesai dimintai keterangan. "Haram hukumnya jika kasus KPU ini berhenti. Selain ditemukan indikasi kerugian, kasus KPU ini sudah menjadi isu nasional," ungkap Titin kepada Radar Karawang di ruang kerjanya , Senin (6/6).
Ia juga membantah ada tekanan dari pihak lain, saat melakukan penyidikan kasus yang diperkirakan merugikan negara Rp 1,3 miliar. Saat ini kejaksaan sudah memeriksa empat puluh orang, yang dianggap mengetahui kasus ini. "Kita bekerja sesuai aturan. Sudah empat puluh orang diperiksa dan akan ada pemanggilan lagi untuk menambah keterangan. Sebelum akhirnya kita umumkan tersangkanya," tuturnya.
Sekretaris KPU Karawang Nandang Rukhyatna mengatakan, siap mengikuti proses hukum yang sedang dilakukan Kejaksaan Karawang. "Kita (KPU Karawang) siap mengikuti proses hukum yang sedang berjalan di Kejaksaan Karawang," ungkapnya.
Sementara saat disinggung ramainya isu yang mengatakan KPU dimintai uang hingga Rp 30 juta lebih, untuk meredam pemberitaan kasus dugaan korupsi, Nandang mengaku hal itu tidak benar. "Tidak benar kang, kita akan mengikuti proses hukum yang ada," kata Nandang. (dri)
Berbagi Artikel :

2 komentar:

  1. waduh sepertinya kalau iya udah dibagi bagi. coba kasusnya dilimpahkan ke kpk pusat.

    BalasHapus
  2. Tenang broo,kpk urusan ku,isu 30 juta kecil.info kuterima ratusan juta..salam GACD pelapor..

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template