Sosialisasi Program Desa Lewat Tarling - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sosialisasi Program Desa Lewat Tarling

Sosialisasi Program Desa Lewat Tarling

Written By Mang Raka on Jumat, 24 Juni 2016 | 14.30.00

JATISARI, RAKA - Pemerintahan Desa Balonggandu yang langsung dikomandoi oleh Kepala Desa Suhana, mengadakan program taraweh keliling. Dalam giat yang hanya dilakukan pada bulan Ramadan itu, pemerintah desa menyampaikan program-program kepada masyarakat.
Salah satu program utama yang harus diikuti oleh warga Balonggandu, adalah tetap menjaga kondusifitas lingkungan. Dan meningkatkan ibadah di bulan Ramadan, serta meminta doa kepada masyarakat agar pemerintahan yang dipimpinnya bisa berjalan dengan baik. "Kami keliling ke masjid-masjid, melakukan tarling. Disana kami menyampaikan program-program pemerintahan desa," ujar Kades Balonggandu Suhana.
Dia juga menyampaikan pesan dari Bupati Karawang agar warga Balonggandu bisa menyukseskan program-program pemerintah, terutama dalam menjaga tingkat inflasi, yang bisa terjadi di bulan Ramadan sampai setelah Idul Fitri. "Biasanya diakibatkan oleh pola konsumsi masyarakat yang berlebihan," paparnya.
Kemudian untuk menyukseskan arus mudik dan balik, warga diharapkan tidak membuat warung dadakan terlalu menjorok ke jalan, sehingga bisa mengganggu aktivitas lalu lintas para pemudik. "Untuk keamanan dan ketertiban arus mudik, kami menghimbau agar pemilik warung dadakan, tidak terlalu menjorok kedepan," tambahnya.
Tarling yang digelar ke masjid-masjid diantaranya yang sudah di jadwalkan ada 10 masjid, seperti di malam pertama yang sudah lewat mengadakan tarling di Masjid Desa Balonggandu, Al-Barokah Dusun Kertamulya. Kemudian Masjid Al-Kausar, Al-Muhajirin, At-Taqwa dan Darussalam yang ada di Dusun Bumi Cikampek Baru, kemudian Al-Aman Dusun Kertasari, Nurul Bahri juga di Dusun Kertasari, Nurusalam, Nurul Islam dan Nurul Huda yang ada di Dusun Kertajaya. "Kami harap kegiatan (tarling) ini menjadi kebaikan untuk kita semua. Dan menjadi nilai ibadah yang juga di ridhoi Allah SWT," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template