SMK Tri Mitra Hanya Tampung 385 Siswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » SMK Tri Mitra Hanya Tampung 385 Siswa

SMK Tri Mitra Hanya Tampung 385 Siswa

Written By Mang Raka on Selasa, 21 Juni 2016 | 19.08.00

KOTABARU, RAKA - Seperti tahun-tahun sebelumnya, peserta seleksi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tri Mitra Kotabaru membludak. Tahun ini sekolah swasta yang diburu para calon peserta didik itu hanya menerima 385 orang. Namun yang daftar dan ikut seleksi masuk mencapai 556 orang.
"Pesertanya lebih dari kuota. Kami hanya akan menerima 385 siswa. Sedangkan yang ikut tes 556. Pasti banyak yang tidak lulus," ujar Wakasek Kesiswaan SMK Tri Mitra Taryadi SE kepada Radar Karawang, Senin (20/6).
Dia menyampaikan, tes dijadwalkan hari Senin dan selesai satu hari. Tes yang diikuti ada dua macam, pertama tes tulis kedua tes wawancara. Semuanya akan diumumkan secara transparan di harian umum Radar Karawang pada tanggal 22 Juni. "Yang tes wawancaranya langsung dari pihak perusahaan. Jadi siswa akan memahami bagaimana saat tes wawancara masuk kerja nanti," jelasnya.
Sejumlah perusahaan yang bekerjasama dengan SMK Tri Mitra untuk melakukan tes wawancara diantaranya, PT Yamatogomu Indonesia, PT Kawai Indonesia, PT Hino Motors Manufacturing Indonesia, Yogya Dept Store, Ahass Jembar Motor, Bank BRI, Bank BTN, serta PT Kinenta Indonesia.
Artinya, lulusan SMK Tri Mitra memiliki peluang besar bisa terjun langsung ke dunia kerja. Seperti di perbankan, perusahaan industri dan lain sebagainya. Itu juga, tambah Taryadi, sampai saat ini yang menjadi daya tarik peserta didik untuk belajar di SMK Tri Mitra Kotabaru. "Dari jurusan yang kami sediakan, ada dua model kelas. Pertama kelas reguler dan kedua kelas plus. Untuk kelas reguler satu rombelnya 30 siswa, dan kelas plus 25 siswa," ujarnya.
Dia merinci, untuk jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) Plus menerima 2 rombel, dan TKJ reguler 2 rombel. Kelas Teknik Sepeda Motor (TSM) plus 2 rombel dan TSM reguler 2 rombel. Untuk jurusan Administrasi Perkantoran (AP) plus 2 rombel dan AP reguler juga 2 rombel. Sedangkan untuk jurusan Teknik Audio Video (TAV) hanya kelas reguler, dengan kuota dua rombel dan terakhir Perbankan dengan kelas plus yang juga 1 rombel. "Kami harap yang lolos tes nanti bisa menjadi siswa yang giat, baik, dan sungguh-sungguh dalam belajar," harapnya.
Sementara Kepala SMK Tri Mitra, Iwan Sumitra mengatakan, rangkaian penerimaan peserta didik baru sudah diprogram sedemikian rupa, agar para peserta didik bisa mengikuti kegiatan secara sungguh-sungguh. Dan hasil yang didapat juga tidak main-main. Dengan kata lain, siswa yang lolos tes dipastikan siswa yang terbaik dari yang terbaik. "Kami ingin benar-benar mewujudkan impian para pendahulu kita, para pejuang negeri. Yang memimpikan para generasi mudanya tangguh dan siap menghadapi tantangan zaman," ujarnya singkat. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template