SMK PGRI Pertebal Iman Siswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMK PGRI Pertebal Iman Siswa

SMK PGRI Pertebal Iman Siswa

Written By Mang Raka on Rabu, 22 Juni 2016 | 15.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Liburan sekolah dimanfaatkan siswa SMK PGRI Cikampek untuk menambah wawasan agama Islam. "Siswa kelas X dan XI yang mengikuti pesantren kilat. Insya Allah dengan bekal ilmu agama, anak-anak akan lebih rajin lagi dalam beribadah kepada Allah SWT," ujar Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SMK PGRI Cikampek, Maman,S.Pd, Selasa (21/6)
Menurutnya, pesantren kilat sangat berdampak terhadap pola dan perilaku siswa. Pasalnya, dengan melakukan kegiatan keagamaan di sekolah setiap sore, maka para pelajar atau siswa akan terhindar dari kegiatan yang kurang baik saat ngabuburit. "Ngabuburit sambil belajar keagamaan akan menambah wawasan, plus materi pengetahuan keagamaan untuk para pelajar di SMK PGRI Cikampek," ujarnya
Sementara itu, Baban Barlian S.Pd Wakil Kepala Sekolah Humas SMK PGRI Cikampek menyampaikan, para pelajar setiap tahun di bulan suci Ramadan melakukan kegiatan keagamaan di sekolah. "Dari pada nongkrong di mal seharian, lebih baik baik ngabuburit di sekolah dengan mengikuti kegiatan pesantren kilat," ujarnya.
Dengan mengikuti kegiatan pesantren kilat di sekolah lanjut Baban Barlian, para pelajar akan menambah khasanah dan wawasan tentang tata cara ibadah puasa dan ibadah lainnya. "Akan menambah ilmu pengetahuan keagamaan di saat mengisi liburan Ramadan. Dengan pesantren kilat para siswa akan terbiasa mencari ilmu keagamaan setiap saat," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template