Siswa SDIT Al-Rasyidi Warnai Perpisahan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SDIT Al-Rasyidi Warnai Perpisahan

Siswa SDIT Al-Rasyidi Warnai Perpisahan

Written By Mang Raka on Senin, 06 Juni 2016 | 15.00.00

LEMAHABANG, RAKA - Haflah imtihan Taman Pendidikan Quran (TPQ), Diniyah Taklimiyah (DTA) dan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Rasyidi Lemahabang berlangsung meriah Sabtu (4/6).
Perayaan kenaikan kelas lembaga pendidikan yang baru seumur jagung itu diwarnai aksi kreasi seni dari sejumlah siswa yang saat ini berjumlah 218.
Kepala SDIT Al-Rasyidi Aang Supriyatna S.Pdi mengatakan haflah imtihan merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu diselenggarkan di akhir tahun ajaran. Hal ini bertujuan untuk memotivasi dan memberikan apresiasi atas pentas seni para siswa- siswi Ar-Rasyidi jelang tahun ajaran baru.
Tahun ini sebut Aang, haflah sudah diikuti sekitar 218 peserta didik, baik dari TPQ, DTA dan SDIT Ar-Rasyidi. Pihaknya sebagai pnggags dan penanggngjawab acara ini, melalui kerjasama 11 tenaga pengajar SDIT Al Rasyidi ini memiliki motto 'my School my future'. Moto ini diharapkan dapat memotivasi peserta didik dan orang yang terlibat dalam kegiatan SDIT Ar-Rasyidi sehingga bisa mengetahui dan mengembangkan ilmu hingga bakatnya. Sebagai bekal dunia maupun akhirat. "218 siswa kami libatkan untuk suguhkan kreasi seni dihadapan para orangtuanya. Ini sebagai wujud eksplorasi bakat dan kreatifitas anak di akhir tahun pelajaran," ucap Aang.
Salah seorang orangtua/Wali Murid SDIT Al Rasyidi Eva Lady Mustika SP mengatakan
dirinya mengapresiasi kegiatan haflah imtihan sekolah yang memfokuskan hiburan dan bakat siswa ditampilkan. Menyekolahkan anak di sekolah berbasis pendidikan agama, merupakan poin tersendiri sebagai bekal prilaku dan sikap anak di masa mendatang. Meskipun demikian, SDIT Al Rasyidi ini membuka peluang lebar wadah-wadah kreatifitas anak, mulai seni musik, silat, seni tari hingga seni lukis.
Dari hal ini tambah Eva, yang menjadikan anak-anak diakuinya, cepat tanggap menyerap pelajaran di sekolah sedari dini. Karena, bukan saja didorong penguasaan akademik yang lazimnya kurikulum SD, tetapi juga mental spiritual dan bakat ikut berkembang beriringan. "Anak saya ikut kegiatan pencak silat, jelas kebanggan itu muncul, karena sekolah bukan saja mengejar akademik, tetapi juhga kreasi dan mental spiritual," tandas Penyuluh Pertanian asal Telagasari ini. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template