Siang Jadi Satpam Malam Guru Ngaji - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siang Jadi Satpam Malam Guru Ngaji

Siang Jadi Satpam Malam Guru Ngaji

Written By Mang Raka on Senin, 27 Juni 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA – Mempunyai pekerjaan sebagai penjaga keamanan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tirtajaya, ternyata tidak menurunkan semangat serta kerja keras Dayat dalam mencari rejeki untuk menafkahi kedua istrinya. Selain menjadi Satpam, Dayat juga menjadi guru ngaji di kampungnya.
Bagi dia, dengan memiliki pekerjaan sebagai penjaga kemanan bukanlah penghalang untuk tidak menjalankan sunah rasul yaitu mempunyai istri lebih dari satu. Karena kata dia, dengan kerjakeras serta mampu bersikap adil kepada para istrinya semua permasalahan akan dipermudahkan oleh yang maha kuasa. Maka tak heran jika orang nomor satu sebagai penjaga kemanan di sekolahnya itu banyak yang menyukainya. “Asalkan jujur adil dan mau bekerja serta bertanggung jawab, peremnpuan mana yang tidak ingin kepada laki-laki seperti itu, ya contohnya saya aja lah gak usah jauh-jauh,” ucapnya sambil tersenyum.
Selain mempunyai kesibukan sebagai penjaga sekolah ,siapa sangka laki-laki yang meiliki jiwa humoris ini juga menjadi salah satu guru ngaji yang ada di kampungnya itu. Maka tak sedikit beberapa siswa yang bersekolah di tempat yang bekerja merupakan muridnya saat pengajian. “Alhamdulilah kerja mah apa aja yang penting ikhlas dan selalu bersyukur itu aja udah cukup, dan jangan lupa untuk berbagi terhadap sesama,” pesannya.
Apalagi jika dikaitan dengan bulan suci Ramadan, menurutnya, memaknai bulan Ramadan sebagai bulan yang penuh berkah dan penuh rejeki. Sebab bagi dia, istimewanya bulan Ramadan tak jarang setiap umat muslim selalu mengumandangkan ayat-ayat suci Al Quran di setiap masjid. “Itulah berkah selain kita menahan hawanafsu kita juga wajib melaksanakan bulan puasa,” ungkapnya.(yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template