Senang Mendidik Anak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Senang Mendidik Anak

Senang Mendidik Anak

Written By Mang Raka on Jumat, 03 Juni 2016 | 16.00.00

KUTAWALUYA, RAKA - Gara-gara senang berkumpul bersama anak-anak, Rusmaeni (65) mengabdikan dirinya untuk mengajar selama 25 tahun terakhir.
Pengajar kelas 2 Sekolah Madrasah Nurul Amal Rusmaeni mengatakan bahwa ia sudah mengajar sejak sekolah tersebut sejak tahun 1991. Kesenangan berinteraksi dengan anak-anak, menurutnya, adalah alasan utama ia mengabdikan diri sebagai guru. Dari waktu ke waktu ia lalui tanpa kebosanan. Kini, 2 cucunya yakni Rizal (11) kelas 5, dan Zahra (9) kelas 3 ikut menemani rutinitasnya di sekolah sebagai murid. "Seneng saja lihat anak-anak itu, apalagi bermain bersama mereka," katanya kepada Radar Karawang, Kamis (2/6).
Ia sangat mendamba agar kelak murid didikannya bukan hanya sekedar cerdas dalam wawasan, pintar hidup sosial, tapi mengontrol kemampuan demi kemanfaatan masyarakat secara luas. Ia mengajari anak didinya tersebut dengan mata pelajaran agama mulai dari fiqih, akidah akhlak, qiroah, dan baca tulis Al-Qur'an. "Saya selalu berharap bahwa anak didik saya dapat bijaksana dengan ilmu yang ia punya," tuturnya.
Aku dia, dari Senin hingga Sabtu mulai pukul 2 siang sampai 4 sore ia mengajar. Kendati ia sendiri sedang menderita penyakit gula (diabetes) yang sudah dideritanya 10 tahun terakhir. Penyakit kencing manis itu tidak menyurutkan semangat mengajar. Dari waktu ke waktu. "Murid kelas saya sekarang 18 orang, yang tiap kenaikan kelas selalu silih berganti. Meskipun begitu, mereka selalu ingat sama saya," terangnya. (cr3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template