Selama Ramadan Tidak Ada Rapat Minggon - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Selama Ramadan Tidak Ada Rapat Minggon

Selama Ramadan Tidak Ada Rapat Minggon

Written By Mang Raka on Sabtu, 04 Juni 2016 | 12.30.00

KLARI, RAKA - Rapat minggon di Kecamatan Klari, biasanya dilakukan setiap minggunya yakni di hari selasa, selama ramadan ini hanya dilakukan sesuai dengan kebutuhan saja.

"Di Bulan Puasa nanti, rapat minggon ditingkat Kecamatan untuk sementara ditiadakan dulu. Tidak dilakukan setiap minggunya, akan tetapi, rapatnya ketika ada persoalan yang memang harus dibahas dengan para kades nanti akan dilakukan surat undangan untuk menghadiri rapatnya, yang itu pun tidak ditentukan hari dan waktunya," ujar Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Klari, Euis, ketika RAKA mempertegas perihal peniadaan minggon saat menjelang bulan Ramadhan, Jumat (3/6).
Menurutnya, memang ketika menjelang ramadhan Rapat minggon ditingkat Kecamatan selalu ditiadakan dari tahun-ketahun. Hal ini menjadikan rapat minggon ditingkat kecamatan Klari,  akan dilakukan ketika ada persoalan ataupun pembahasan yang memang nantinya perlu dirapatkan ketika saat minggon di bulan suci ramadhan. "Kalau ada pembahasan yang penting baru kami akan lakukan rapat, dan memang dari tahun ketahun pun seperti ini," katanya.
Meski demikian, sambung dia, berbeda halnya dengan rapat minggon yang ditiadakan saat bulan suci ramadhan ini pun, tidak mengurangi kinerja pelayanan para aparatur Kecamnatan dan desa dalam melayani masyarakat nantinya. Hal tersebut dikarenakan sudah menjadi konsekuensi para pemerintah ditingkat kecamatan ataupun desa untuk selalu siap melayani masyarakatnya, nanti. "Meski, minggon ditiadakan, proses pelayanan terhadap masyarakat akan selalu dimaksimalkan nantinya," ujarnya.
Kendati demikian ketika RAKA hendak menyinggung perihal prosedural atau aturan  peniadaan rapat minggon yang biasanya setiap minggu dilakukan, dirinya mengatakan,  peniadaan rapat minggon sudah berlangsung dari tahun ketahun ketika menjelang bulan ramadhan selalu dilakukan peniadaan. Hal ini memang dikarenakan dalam menjalankan tugas pastinya akan lebih sulit ketika memasuki bulan suci ramadhan. "Kami tidak meliburkan secara full sebulan suntuk ketika ibadah puasa, tetapi, rapat minggonnya, tidak ada jadwal yang pasti tidak seperti biasanya, minggon itu dijalankan setiap minggu dihari selasa," jelasnya.
Oleh karena itu, dia menambahkan, rapat minggon Kecamatan Klari, menjelang bulan suci ramadan akan ditiadakan nantinya. Selain itu, lanjut dia, rapat minggon hanya akan dilaksanakan ketika nanti memang ada yang mesti dirapatkan dengan kepala Desa yang ada diwilayahnya. "Maka itu, minggon kini tidak akan menentu, dan ini kami meniadakannya, kalau nanti memang ada yang mau dibahas baru kami undang untuk minggon nantinya," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template