Selama Ramadan, Rapat Minggon Vakum - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Selama Ramadan, Rapat Minggon Vakum

Selama Ramadan, Rapat Minggon Vakum

Written By Mang Raka on Rabu, 08 Juni 2016 | 15.00.00

KOTABARU, RAKA - Agenda minggon kecamatan yang biasa digelar seminggu sekali, dihapus selama bulan Ramadan. Sebagai gantinya, kepala desa akan mendapatkan informasi berkaitan dengan pemerintahan secara rutin, dengan pesan elektronik atau surat resmi dari pihak kecamatan.
"Meski tidak ada minggon, tetapi roda pemerintahan tetap jalan. Baik dalam pembangunan, pelayanan maupun kemasyarakatan," ujar Camat Kotabaru Agus Sugiono kepada Radar Karawang, Selasa (7/6).
Kecamatan akan menyampaikan info terupdate kepada para kepala desa. Kemudian kepala desa akan menyampaikannya di agenda tarawih keliling. Dia meminta kepada para kepala desa untuk mengagendakan minggon keliling ke masjid-masjid, atau musala-musala yang ada di dusun dan desanya masing-masing. "Kalau tarling (tarawih keliling) kecamatan tidak ada. Tapi kami minta kades-kades melakukan tarling. Itu menjadi ajang menyampaikan perkembangan pemerintahan," ujarnya.
Bahkan kalau memerlukan informasi secara dadakan, dan dipandang sangat diperlukan untuk menyampaikan program pemerintahan secara langsung kepada para kepala desa. Maka bisa langsung dikondisikan untuk mengadakan rapat dadakan. Hal itu agar mengefisiensikan program pemerintahan, baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat desa. "Ketika ada info yang harus disampaikan, secara otomatis kades akan dikumpulkan. Jadi tidak ada hambatan sama sekali," tambahnya.
Dia juga memberikan garansi bahwa kinerja pemerintahan desa di Kecamatan Kotabaru, tidak akan menurun hanya karena pegawainya sedang puasa. Hal itu bisa dibuktikan dengan dua hari puasa yang sudah berjalan. Semua pegawai Kecamatan Kotabaru bisa masuk kerja seperti biasanya. "Makanya kalau nanti ditingkatan desa ada info baru dan harus disampaikan secara cepat. Pegawai kecamatan bisa langsung menyusulkan surat ke desa-desa," ujarnya.
Kasie Kependudukan Kecamatan Kotabaru Muhamad Najib Saleh menyampaikan, aktivitas pelayanan berjalan secara normal. Tidak ada hambatan yang berarti. Karena semua pegawai juga memiliki tekad yang sama, bahwa pelayanan adalah yang utama bagi masyarakat. "Intinya puasa tidak melunturkan semangat dalam bekerja. Untuk pegawai semuanya bagus sah tingkat kehadirannya," ucapnya.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template